Dejan Antonic Kritik Kinerja Wasit di Laga Persebaya Kontra Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 April 2019
Dejan Antonic Kritik Kinerja Wasit di Laga Persebaya Kontra Madura United
Pelatih Madura United, Dejan Antonic (tengah). (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Kepemimpinan wasit pada gim yang melibatkan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), lagi-lagi dikeluhkan oleh tim tamu. Kali ini giliran Dejan Antonic yang melakukannya.

Dejan diusir wasit pada pertandingan yang berlangsung Rabu (3/4) sore. Ketika itu, Persebaya menang 1-0 atas Madura United, pada laga semifinal pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pelatih asal Serbia ini dinilai melakukan protes berlebihan kepada hakim garis. Kepada awak media, Dejan menjelaskan kenapa protes itu ia lakukan.

“Saya Cuma sedikit kecewa sama keputusan dari asisten wasit. Saya protes karena ada pemain Persebaya yang melakukan handsball. Saya minta maaf karena saya emosi. Saya cuma manusia biasa,” ucapnya seusai pertandingan.

Baca Juga:

Andik Vermansah Menangis saat Menyanyikan Anthem Persebaya

Piala Presiden: Jalilov Bawa Persebaya Menang atas Madura United

Pemain yang dimaksud Dejan adalah Osvaldp Haay. Insiden ini terjadi pada menit ke-80. Saat itu Persebaya sedang menggempur Madura United. Kemudian bola mengenai tangan Osvaldo Haay. Wasit beserta asistennya tidak menganggap itu sebagai handsball.

Kontan saja Dejan langsung menghampiri hakim haris. Ia melayangkan protes keras kepada sang pengadil. Ia merasa keputusan wasit tersebut justru menguntungkan Green Force-julukan Persebaya.

“Saya Cuma bertanya bagaimana bagaimana asisten wasit tidak melihat itu handsball. Kalau handsball ya handsball. Semua orang bisa melihat itu handsball,” keluh mantan pemain Persebaya era 90an ini.

Dejan mengatakan, sepak bola Indonesia tidak boleh diatur oleh pihak-pihak lain, yang memungkinkan terjadinya kecurangan. Sebelumnya, protes keras juga dilayangkan kepala pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News Dejan antonic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan