Dejan Antonic Resmi Jadi Pelatih PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Februari 2020
Dejan Antonic Resmi Jadi Pelatih PSS Sleman
Dejan Antonic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dejan Antonic ditunjuk secara resmi sebagai pelatih baru PSS Sleman. Dejan akan mendampingi tim memulai laga pertamanya menghadapi PSM Makassar.

Dejan Antonic menggantikan Eduardo Perez Moran yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan PSS pada Sabtu (22/2). Penunjukkan Dejan Antonic tersebut disampaikan oleh Plt. Manajer Tim PSS, M.Eksan di Sleman, Rabu (26/02).

“Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepak bola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020,”ujar M.Eksan.

Sedangkan CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto mengatakan, usai pengunduran diri Eduardo Perez beberapa nama pelatih sempat masuk untuk dipertimbangkan oleh manajemen. Pilihan akhirnya jatuh kepada Dejan Antonic.

“Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah Makassar pada 1 Maret 2020,”tegas Fatih.

Baca Juga:

Eduardo Perez Tinggalkan PSS Sleman, Irfan Bachdim Singgung Indra Sjafri

Eduardo Perez Mundur, PSS Sleman Belum Ada Progam Kepelatihan dan Latihan Seadanya

Dejan Antonic merupakan mantan pemain sepak bola asal Serbia. Ia memulai kariernya sebagai pemain di klub lokal ternama, Red Star Belgrade (1984-1991). Ia ikut jadi bagian timnas Yugoslavia pada 1987 yang meraih Piala Dunia U-20 setelah menang adu penalti di final melawan Jerman Barat.

Lelaki kelahiran Beograd, Serbia, pada 22 Januari 1969 itu mengawali kariernya di Indonesia sebagai pemain Persebaya Surabaya pada 1996. Dejan mengantarkan Persebaya Surabaya juara Divisi Satu dan sekaligus kembali masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Setelah itu, Dejan yang pernah juga memperkuat Persema Malang, Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo itu berkarier sebagai pelatih, dan sudah mengantongi lisensi UEFA Pro.

Sebelum berkarier sebagai pelatih di Indonesia, Dejan menjadi pelatih di klub ternama di Hongkong yakni Kitchee FC (2005-2008). Pelatih terbaik Hongkong 2006 itu juga ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Hongkong dalam persiapan untuk Babak Kualifikasi Piala Asia 2011.

Arema Indonesia merupakan klub pertama di Indonesia yang dilatihnya. Ia membawa Arema Indonesia lolos ke babak perempat final di Piala AFC.

Beberapa klub yang pernah dilatihnya Pro Duta pada 2013-2014, Pelita Bandung Raya (2014), Persib Bandung (2016), Borneo FC (2018) dan Madura United (2019). (Laporan Kontributor Muhammad Fadly)

PSS Sleman Liga 1 Dejan antonic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan