BolaSkor.com - Juventus mendatangkan Dejan Kulusevski dari Atalanta pada bursa transfer musim dingin 2019. Kulusevski menjadi pemain asal Swedia keempat yang membela I Bianconeri.

Juventus merekrut Dejan Kulusevski dari Atalanta dengan banderol 35 juta euro. La Vecchia Signora mengontrak Kulusevski dengan durasi lima tahun.

Meski demikian, Juventus tidak akan langsung menggunakan jasa Dejan Kulusevski. Juara bertahan Serie A tersebut meminjamkan Kulusevski ke Parma terlebih dulu.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Juventus, Dejan Kulusevski

Skuat Terbaik Juventus dalam Satu Dekade Terakhir

Dejan Kulusevski
Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski baru akan memperkuat Juventus pada musim 2020-2021. Kulusevski sendiri mencuri perhatian selama dipinjamkan ke Parma oleh Atalanta 2019-2020.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil dalam 17 pertandingan untuk Parma. Dejan Kulusevski menorehkan empat gol dan tujuh assist dari jumlah tersebut.

Juventus memenangi perburuan Dejan Kulusevski dari klub-klub top Eropa lainnya. Kulusevski sempat diincar oleh Manchester United, Napoli, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Inter Milan.

Ini merupakan kali kelima Juventus mendatangkan pemain dari Swedia. Sebelum Dejan Kulusevski terdapat sejumlah pesepak bola lain dari negara Skandinavia tersebut.

Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

Kurt Hamrin

Kurt Hamrin
Kurt Hamrin

Tampil impresif saat membela AIK, Kurt Hamrin direkrut oleh Juventus pada 1956. Hamrin terkenal sebagai pemain sayap yang cepat dan kreatif.

Sayangnya Kurt Hamrin bisa dibilang gagal di Juventus. Hanya satu musim bersama I Bianconeri, Hamrin pindah secara pinjaman ke Padova sebelum dibeli oleh Fiorentina.

Kurt Hamrin lebih bersinar bersama dengan Fiorentina. Hamrin memenangi dua Copa Italia dan satu Piala Winners bersama I Viola.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

Mengawali karier di Malmo, Zlatan Ibrahimovic mencuri perhatian ketika membela Ajax. Sayangnya Ibrahimovic membuat masalah setelah bertengkar dengan rekannya, Rafael van der Vaart.

Kemudian Juventus merekrut Zlatan Ibrahimovic pada 2004 dengan banderol 16 juta euro. Penampilan apiknya di Italia membuat Real Madrid melayangkan tawaran senilai 70 juta euro.

Sayangnya Juventus terkena skandal Calciopoli menjelang musim ketiga Zlatan Ibrahimovic. Setelah itu Ibrahimovic memperkuat berbagai klub.