Dejan Lovren Resmi Tinggalkan Liverpool untuk Terima Pinangan Jawara Rusia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 Juli 2020
Dejan Lovren Resmi Tinggalkan Liverpool untuk Terima Pinangan Jawara Rusia
Dejan Lovren (Twitter)

BolaSkor.com - Dejan Lovren resmi meninggalkan Liverpool untuk menerima pinangan Zenit St Petersburg. Ia baru saja menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub raksasa Rusia tersebut.

Lovren dan Zenit nampaknya sudah menjalin kesepakatan sejak lama. Namun mereka baru mengumumkannya usai bek berkebangsaan Kroasia itu melakoni laga terakhir Premier League bersama Liverpool.

Zenit kabarnya harus mengeluarkan uang sekitar 12 juta euro untuk mendapatkan Lovren. Kontrak bek berusia 31 tahun itu bersama Liverpool memang hanya tersisa satu tahun.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tanggapi Isu Hengkang Dejan Lovren dan Kedatangan Thiago Alcantara ke Liverpool

Daftar Buruan Liverpool untuk Gantikan Dejan Lovren

Rayu Napoli Lepas Kalidou Koulibaly, Liverpool Sodorkan Dejan Lovren

"Zenit dan Liverpool telah menyetujui kepindahan bek Kroasia dari juara Inggris ke juara Rusia. Kesepakatan ini berdurasi tiga tahun," bunyi pernyataan resmi Zenit di situs resminya.

Lovren total membela Liverpool selama enam musim. Namun perannya semakin berkurang dalam dua musim terakhir sejak kedatangan Virgil Van Dijk.

Musim ini, Lovren hanya tampil sepuluh kali di Premier League. Total ia sudah bermain 185 untuk Liverpool dan mencetak delapan gol.

"Saya senang dan bangga bergabung dengan Zenit. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sergei Semak dan Alexander Medvedev karena membuat langkah ini terjadi," kata Lovren.

"Saya tahu bahwa Zenit adalah tim terbaik di Rusia dan juara liga selama dua tahun terakhir dan bahwa Zenit juga baru saja memenangkan Piala."

Rusia merupakan negara yang istimewa bagi Lovren. Dua tahun lalu, ia mampu membawa Kroasia menjadi finalis Piala Dunia yang berlangsung di negara tersebut.

Dejan Lovren Liverpool Zenit St Petersburg Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan