Dejan Lovren: Sergio Ramos Lebih Buruk Dibanding Saya

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 November 2018
Dejan Lovren: Sergio Ramos Lebih Buruk Dibanding Saya
Sergio Ramos (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia. Reputasinya semakin terkenal melalui raihan empat titel LaLiga, empat Liga Champions, bersama Real Madrid serta satu Piala Dunia, dan dua Euro dengan timnas Spanyol.

Pemain berusia 32 tahun itu juga sudah banyak meraih penghargaan individu selama 13 tahun membela Madrid dan juga Spanyol. Namun tak ada gading yang tak retak, Ramos juga memiliki satu sisi berbeda dari kualitas bermainnya yang hebat sebagai bek tengah.

Ramos kerapkali melakukan pelanggaran keras dan berpura-pura kesakitan di beberapa momen - agar wasit memberikan pelanggaran kepada timnya, seraya memprovokasi lawan. Belakangan ini, Ramos juga kerap melakukan kesalahan bagi timnya.

Kesempatan itu pun dijadikan momen untuk bek Liverpool, Dejan Lovren, untuk menyindirnya. Lovren, yang bertemu Ramos di final Liga Champions musim lalu, menilai Ramos lebih buruk darinya.

"Jika Anda melihatnya, Ramos, dia melakukan lebih banyak kesalahan daripada saya, tapi dia ada di Real Madrid. Dengan (Cristiano) Ronaldo (sekarang di Juventus), ketika Anda melakukan kesalahan, maka skornya jadi 5-1 atau 5-2 dan tidak ada yang melihatnya melakukan kesalahan. Saya cukup tidak beruntung, ketika saya melakukan kesalahan maka itu jadi 0-1," tutur Lovren di Sport-English.

Bahkan menurut Lovren, Raphael Varane, bek Madrid lainnya, lebih pantas mendapatkan penghargaan lebih dari Ramos karena telah meraih Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis.

"Jelas sekali. Saat ini dan di tahun-tahun sebelumnya, ya (Varane lebih baik daripada Ramos). Dia memenangi Liga Champions dan Piala Dunia, saya pikir dia seharusnya jadi bek terbaik dunia, namun mereka malah memilih Ramos (untuk penghargaan Bek Terbaik Dunia)," cetus Lovren.

Breaking News Liverpool Real Madrid Sergio Ramos Dejan Lovren
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan