BolaSkor.com - Melalui kampanye barunya, ‘Ini bukan sepak bola, tetapi La Liga’, La Liga ingin lebih mendekatkan diri kepada generasi milenial.

Kampanye ini juga diarahkan untuk mendorong pertumbuhan brand LaLiga dan menjangkau pemirsa baru. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, La Liga memperkenalkan LaLiga eSports, yang akan memberikan pengalaman bermain game olahraga yang baru kepada para penggemar game, dimotori oleh pengalaman LaLiga yang ekstensif di dunia olahraga.

Terkait hal ini, La Liga berencana menghadirkan beberapa proyek ambisius dalam beberapa bulan ke depan dan akan memadukan dunia sepak bola dan dunia eSports.

Dari segi hiburan, sepak bola dan eSports menawarkan konten yang beragam kepada para penggemar. Upaya La Liga untuk menjangkau para penggemar sepak bola maupun eSports bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para sponsor yang tertarik untuk berinvestasi di sektor eSports.

Dalam beberapa tahun terakhir, La Liga telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam inovasi teknologi dan digital serta mengadaptasi dan mengimplementasi berbagai kemajuan teknologi di sektor sepak bola.

Perjalanan La Liga di sektor eSports dimulai dengan pengalaman kerja sama dengan EA Sports. Selain itu, La Liga memiliki lebih dari 10 lisensi game dunia dan 3 game yang dikembangkan sendiri, yaitu Head Soccer (lebih dari 50 juta unduhan dalam tiga tahun), La Liga Fantasy MARCA (lebih dari 200 ribu pengguna per hari), dan Head Soccer Heroes.

Asosiasi Video Game Spanyol (Spanish Association of Video Games/AEVI) memperkirakan, dampak ekonomi global terhadap industri ini akan melebihi 1 miliar dolar AS pada tahun 2020. Menurut sebuah studi yang dirilis oleh Play The Game, agensi yang mengkhususkan diri di sektor gaming, total pendapatan yang dihasilkan oleh Spanyol dari sektor eSports mencapai 4,5 juta euro pada 2016.

Penelitian yang sama juga menyatakan, jumlah penggemar eSports di seluruh dunia adalah sekitar 191 juta pada tahun 2017 dan diprediksi akan mencapai 286 juta orang pada 2020.