Dekati Pintu Keluar Liverpool, Xherdan Shaqiri Disarankan Bermain Kembali di Bundesliga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Oktober 2020
Dekati Pintu Keluar Liverpool, Xherdan Shaqiri Disarankan Bermain Kembali di Bundesliga
Xherdan Shaqiri (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp sebelumnya telah memberi indikasi kepergian Xherdan Shaqiri. Nama pemain asal Swiss tak masuk skuad Liverpool kontra Arsenal di Piala Liga dan Klopp menuturkan 'ada yang terjadi' sebagai alasannya.

Harry Wilson menggantikan Shaqiri dan selepas laga yang berakhir untuk kemenangan 5-4 di drama adu penalti Arsenal itu, Klopp memberi indikasi kepergian pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Beberapa tidak terlibat. Ini adalah waktu dalam tahun ketika beberapa hal terjadi di latar belakang dan Anda harus bereaksi. Itulah yang kami lakukan," tutur Klopp dilansir dari Bein Sports.

Shaqiri sudah memperkuat Liverpool sejak 2018 setelah direkrut dari Stoke City. Dalam kurun waktu tersebut Shaqiri merupakan pemain pelapis bagi Sadio Mane atau Mohamed Salah. Ditambah ketatnya persaingan musim ini sulit baginya untuk masuk tim utama.

Baca Juga:

Liverpool Bersama Ajax dan Atalanta, Jurgen Klopp Analisis Grup D Liga Champions

Liverpool Dikalahkan Arsenal, Jurgen Klopp Nilai yang Kurang Hanya Gol

Klopp Vs Keane, Gambaran Sejauh Mana Sepak Bola Sudah Berubah

Xherdan Shaqiri

Takumi Minamino, Diogo Jota, Harry Wilson, hingga Divock Origi menjadi pesaing Shaqiri untuk perebutan tempat utama di lini depan. Tak ayal Shaqiri diprediksi hengkang mengingat statusnya sebagai pemain utama timnas Swiss.

Ottmar Hitzfeld, mantan pelatih Shaqiri di timnas Swiss menyarankan kepadanya untuk pergi dan bermain di klub yang dapat memberikannya waktu bermain reguler. Menurutnya Shaqiri harus bahagia lagi dalam bermain bola untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Xherdan harus pindah ke klub tempat dia bermain secara reguler. Dia harus bersenang-senang lagi, kami semua ingin melihat Xherdan yang bahagia lagi. Sebuah kepindahan akan baik untuk semua orang di sekitarnya dan untuk para penggemarnya," ujar Hitzfeld dikutip dari Goal.

Shaqiri pernah membela Bayern Munchen pada medio 2012-2015 dan ia disarankan kembali ke Bundesliga, membela klub seperti Borussia Monchengladbach, Bayer Leverkusen, atau Wolfsburg.

"Di Bundesliga, klub seperti Gladbach, Leverkusen atau Wolfsburg. Untuk mendapatkan pijakan lagi (menemukan performa terbaik) dan mendapatkan latihan pertandingan," pungkas Hitzfeld.

Breaking News Xherdan Shaqiri Liverpool Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan