Dekati Rekor Gary Lineker, Rasio Gol Harry Kane Lebih Baik dari Wayne Rooney

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 September 2019
Dekati Rekor Gary Lineker, Rasio Gol Harry Kane Lebih Baik dari Wayne Rooney
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, menorehkan catatan spesial ketika membawa timnya menang telak atas Bulgaria. Kane menorehkan hattrick gol dan menjadikannya penyerang dengan rasio gol terbaik di atas Wayne Rooney.

Three Lions menang telak 4-0 atas Bulgaria di Wembley, Sabtu (7/9) malam WIB, dalam lanjutan laga kelima grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kane menorehkan trigol pada menit 24 dan dua penalti di menit 49 dan 73, sementara satu gol lagi dicetak Raheem Sterling (55').

Gol pertamanya menambah torehan gol Kane menjadi 23 untuk timnas Inggris. Selain itu, golnya itu menjadikannya sebagai striker dengan rasio gol yang lebih baik dari Rooney dari jumlah 40 caps dengan Inggris.

Baca Juga:

Tottenham Kalah karena Wasit Acuhkan VAR, Harry Kane Garuk Kepala

Duel Harry Kane Vs Marcus Rashford, Representasi Striker Modern Inggris

Prediksi Top 5 Premier League Musim 2019-20

Harry Kane

Pada jumlah caps yang sama, Rooney baru mencetak 14 gol. Catatan Kane hanya bisa dilewati mantan striker legendaris Inggris lainnya, Gary Lineker. Menilik catatan itu, ada indikasi Kane, yang baru berusia 26 tahun, dapat melelalui rekor 53 gol Rooney dari 120 penampilan.

"Harry Kane mencetak 25 gol (dari 40 penampilan). Apakah dia suatu hari nanti dapat melalui rekor 53 gol Wayne Rooney? Dia baru berusia 26 tahun," tutur Editor Times, Henry Winter di @henrywinter.

Sementara dua gol penalti berikutnya menambah torehannya menjadi 25 untuk timnas Inggris, membawanya melalui catatan pahlawan hattrick Inggris pada 1996, Sir Geoff Hurst. Masih banyak rekor yang dapat dipecahkan striker Tottenham Hotspur itu.

Breaking News Harry Kane Tottenham Hotspur Timnas Inggris Kualifikasi Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan