BolaSkor.com - Romelu Lukaku dan Paul Pogba dirumorkan akan kembali berkarier di Italia pada musim 2022-2023. Hal ini mendapat reaksi dari legenda sepak bola Negeri Pizza, Alessandro Del Piero.

Lukaku santer diberitakan akan pulang ke Inter Milan setelah setahun sebelumnya memilih pergi menuju Chelsea. Kedua klub kini tengah bernegosiasi untuk merampungkan kesepakatan peminjaman.

Sementara Pogba kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester United habis. Gelandang yang kerap berganti gaya rambut tersebut kini juga dirumorkan akan pulang ke Juventus.

Lukaku dan Pogba termasuk bintang yang bersinar saat berkarier di Italia. Keduanya sudah memiliki medali juara Serie A.

Baca Juga:

Del Piero Jagokan Inter Milan Rebut Scudetto

Bersama Vlahovic, Juventus Bisa Jejaki Final Liga Champions Lagi

Piala Eropa 2020: Italia Singkirkan Belgia, Del Piero Sindir Vieira

Sayangnya, sinar Lukaku dan Pogba meredup ketika hijrah ke Inggris. Hal ini seolah menjadi bukti kualitas Premier League lebih baik ketimbang Serie A.

Del Piero tak sepenuhnya sepakat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, perbedaan gaya bermain antara kedua liga menjadi alasan utama kondisi yang dialami Pogba dan Lukaku.

“Ini adalah jenis olahraga yang berbeda dalam beberapa saat. Tampaknya di Premier League lebih banyak berlari, memiliki fisik yang lebih naik dan spektakuler," kata Del Piero kepada ESPN.

"Di sini kami juga memiliki hal semacam ini tetapi Italia sedang berjuang sekarang. Tim nasional dan juga di level klub."

Sepak bola Italia memang tengah berduka setelah Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Padahal satu tahun lalu tim asuhan Roberto Mancini mampu menjuarai Piala Eropa.

Duka itu bertambah dengan sulitnya klub-klub Italia berbicara banyak di Liga Champions. Pada musim lalu, tidak ada perwakilan Serie A yang mampu mencapai perempat final.

Beruntung AS Roma sedikit menyelamatkan wajah sepak bola Italia. Il Giallorossi sukses menjuarai UEFA Conference League yang notabene kompetisi kasta ketiga antarklub elite Eropa.

Del Piero berharap kembalinya Lukaku dan Pogba dapat membuat sepak bola Italia semakin berkembang. Hal itu setidaknya ditunjukkan lewat prestasi di kompetisi Eropa.

"Jadi Lukaku untuk Inter dan Pogba untuk Juve bisa menjadi langkah besar juga untuk sepak bola Italia demi menjadi lebih kuat dan khususnya berbicara banyak di Liga Champions," tutupnya.