Del Piero Kenang Momen Indah Jadi Rekan Setim Zinedine Zidane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 02 Mei 2020
Del Piero Kenang Momen Indah Jadi Rekan Setim Zinedine Zidane
Alessandro Del Piero dan Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Alessandro Del Piero ternyata sangat menikmati momen bermain bersama seorang Zinedine Zidane. Keduanya memang pernah menjadi rekan satu tim saat membela Juventus.

Del Piero tiba lebih dulu di Juventus pada musim panas 1993. Tiga tahun berselang, manajemen Bianconeri memboyong Zidane dari Bordeaux.

Sejak saat itu keduanya menjadi andalan Juventus. Kombinasi keduanya di lini depan membawa Juventus meraih dua gelar scudetto.

Baca Juga:

Pujian dan Kritikan Del Piero untuk Paulo Dybala

Ketika Paulo Dybala Menapaki Jejak Alessandro Del Piero

Jurgen Klopp Lihat Sosok Philippe Coutinho bak Alessandro Del Piero

"Ketika dia pertama kali datang, Zizou adalah anak yang pendiam, sangat rendah hati. Namun dia sangat menyatu dengan anggota tim lain," kata Del Piero dikutip dari AS.

"Di Juventus, dia banyak berkembang sebagai seorang pemain. Dia sudah memiliki bakat besar, tetapi dia meningkat dalam banyak hal."

Sayang, kebersamaan keduanya hanya berlangsung selama lima tahun. Pada musim panas 2001, Zidane hengkang ke Real Madrid dengan biaya 77 juta euro yang merupakan rekor transfer termahal saat itu.

"Kami punya lima tahun yang luar biasa. Kami sebenarnya bisa memenangi lebih banyak gelar," tambahnya.

"Dia sendiri telah membuktikannya dalam banyak kesempatan. Dari sudut pandang permainan, selalu menarik melihat teknik yang dimilikinya, dia sosok pesepak bola sejati."

Del Piero sendiri juga punya peluang mengikuti jejak Zidane bermain di Madrid. Namun ia memilih setia bersama Juventus meski sempat bermain di Serie B.

Sayang kesetiaan Del Piero berakhir tragis. Ia dipaksa meninggalkan Juventus pada akhir musim 2011-2012 setelah manajemen tak memperpanjang kontraknya dan akhirnya hijrah ke Australia bersama Sydney FC.

Alessandro del piero Zinedine Zidane Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan