Delapan Besar Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Juara Bertahan Lawan Mesir

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Juli 2021
Delapan Besar Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Juara Bertahan Lawan Mesir
Tim Brasil (@CBF_Futebol)

BolaSkor.com - Fase grup sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020 telah berakhir pada Rabu (28/07) malam WIB. Delapan tim telah mengamankan tiket ke fase perempat final alias delapan besar, termasuk juara bertahan.

Tim juara bertahan Olimpiade 2016, Brasil berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen grup D yang berisikan Pantai Gading, Jerman, dan Arab Saudi. Brasil arahan Andre Jardine meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Usai menang 4-2 atas Jerman dan imbang tanpa gol kontra Pantai Gading, Dani Alves dkk menang telak 3-1 atas Arab Saudi di laga terakhir. Richarlison menorehkan dua gol di laga itu dan kini ia jadi top skorer dengan lima gol (plus hat-trick gol kontra Jerman).

Brasil sudah dinanti oleh Mesir di perempat final yang akan berlangsung di Saitama Stadium, Sabtu (31/07) pukul 17.00 WIB. Mesir merupakan tim kuda hitam turnamen meski tanpa Mohamed Salah.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup A-D Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tambah Satu Medali dari Angkat Besi

5 Kandidat Peraih Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Tim Brasil

Mesir berhasil lolos dari fase grup C yang berisikan Spanyol, Argentina, dan Australia sebagai runner-up. Mesir mengoleksi empat poin hasil satu kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Kemenangan itu diraih dengan menaklukkan Australia via skor 2-0 dari gol Ahmed Yasser Rayyan dan Amar Hamdy.

Sementara Spanyol jadi satu-satunya perwakilan dari Eropa yang sukses ke fase gugur di kala Jerman, Rumania, dan Prancis kandas di fase grup. Spanyol memuncaki klasemen grup C yang berisikan Mesir, Argentina, dan Australia.

Berisikan skuad bertalenta dan beberapa pemain dari Piala Eropa 2020 seperti Pedri, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Eric Garcia, dan Unai Simon, Spanyol di laga terakhir imbang 1-1 melawan Argentina dari gol Mikel Merino yang dibalas Tomas Belmonte. Spanyol dinanti Pantai Gading di fase gugur.

Berikut delapan tim dan juga bagan di perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020:

Spanyol vs Pantai Gading (31/07 - 15.00 WIB - Miyagi Stadium)
Jepang vs Selandia Baru (31/07 - 16.00 WIB - Kashima Stadium)
Brasil vs Mesir (31/07 - 17.00 WIB - Saitama Stadium)
Korsel vs Meksiko (31/07 - 18.00 WIB - Yokohama Stadium)

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan