BolaSkor.com - PSIS Semarang mempromosikan delapan pemain mudanya yang berasal dari PSIS U-18 dan U-20. Nama pemain dari PSIS U-18 yang naik ke tim senior ada Yofandani Damai Pranata (penjaga gawang), Pratama Arhan Alif Rifai (bek), dan Adithya Jorry Guruh Setiawan (penyerang).

Mereka juga turut andil membawa pulang medali perak pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2019. Sedangkan dari PSIS U-20 ada Yoga Adiatama (bek), Eka Febri Yogi Setiawan (gelandang bertahan), Aqsha Saniskira Prawira (bek), Riski Fajar Saputra (sayap), dan Damas DamarJati (gelandang bertahan).

Baca Juga:

PSIS Semarang Jalin Komunikasi dengan Flavio Beck Junior

Perpanjang Kontrak Bek Asing Wallace Costa, Manajemen PSIS Gantungkan Harapan

Lima nama di atas juga menorehkan prestasi apik untuk skuatnya dengan meraih peringkat ketiga pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20. Direktur akademi PSIS Semarang, M Ridwan, sangat mengapresiasi kepada deretan anak didiknya yang promosi ke skuat senior.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain yang berhasil promosi ke tim senior. Ini reward atas prestasi mereka di musim lalu yang berhasil mendapatkan peringkat tiga (U-20) dan runner up (U-18),” kata M Ridwan.

Ridwan berharap prestasi yang diraih oleh delapan penggawa muda ini bisa dijadikan contoh oleh pemain lainnya yang ada di PSIS Academy. Selain itu, adanya pemain PSIS Academy yang promosi, menjadi gambaran pembinaan di akademi milik skuat Mahesa Jenar berjalan cukup bagus dan serius.

“Ini juga sebagai gambaran bahwa tim PSIS sangat serius dalam membangun akademi untuk mensuplai pemain ke tim senior,” pungkas Ridwan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)