Delapan Pemain Belum Turun, Skuat Persebaya Akan Dirotasi Kontra PSS

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 April 2021
Delapan Pemain Belum Turun, Skuat Persebaya Akan Dirotasi Kontra PSS
Skuat Persebaya bakal dirotasi pada laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman, Rabu (7/4). (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sempat berjanji sebelum bergulirnya Piala Menpora 2021, yakni memberi kesempatan pemain muda untuk turun. Dengan telah mengamankan tiket ke babak delapan besar, Persebaya bakal menurunkan skuat berbeda di laga terakhir.

“Yang jelas, di laga sebelumnya saya mencoba beberapa pemain yang selama ini belum menjadi starter. Saya jadikan starter, karena ingin memberi jam terbang kepada pemain,” ujar Aji Santoso.

Tim asal Kota Pahlawan ini berkekuatan 25 pemain di turnamen pra musim. Hanya saja, terdapat delapan pemain yang belum mendapatkan kesempatan turun dari tiga pertandingan Persebaya di Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani.

Baca Juga:

Terus Pantau Kondisi Samsul Arif, Persebaya Dapat Dua Kabar Gembira

Sudah Lolos, Persebaya Tetap Serius Melawan PSS Sleman

Kemudian ada empat pemain belakang seperti Arif Satria, Abu Rizal Maulana, Reva Adi Utama, dan Frank Rikard Sokoy. Serta Dicky Kurniawan dan Marselino Ferdinan, yang merupakan jebolan Elite Pro Academy Persebaya.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut sudah memainkan Rizky Ridho Ramadhani, Koko Ari Ari, Rachmat Irianto, M. Kemaludin, Hambali Tolib, M. Supriadi, dan Akbar Firmansyah. Tim berjulukan Bajol Ijo ini dipercaya akan memainkan banyak pemain muda lain saat melawan PS Sleman di laga terakhir.

Kini, posisi Persebaya sudah aman lolos ke babak berikutnya. Hal itu membuat tim kebanggaan Bonek tersebut lebih tenang kala menghadapi laga pemungkas kontra PSS (7/4). Karena itu, Aji akan menurunkan skuad yang berbeda. “Untuk laga lawan PSS, saya akan melakukan banyak rotasi,” kata Aji Santoso.

Rencana Aji Santoso untuk melakukan rotasi pemain mendapat angin segar setelah kondisi stopper Arif Satria semakin membaik. Arif bisa jadi opsi untuk mengganti posisi Rachmat Irianto ataupun Rizky Ridho. “Yang jelas, saya mau siapa pun pemain yang turun, harus tampil maksimal,” pungkas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala menpora PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan