Delapan Pemain Brasil di Premier League Terancam Larangan Bermain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 September 2021
Delapan Pemain Brasil di Premier League Terancam Larangan Bermain
Roberto Firmino dan Gabriel Jesus (twitter)

BolaSkor.com - Klub Premier League termasuk Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United terancam kehilangan beberapa pemain akhir pekan ini setelah perselisihan antara klub Inggris dan Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF).

FIFA mengonfirmasi bahwa aturan lima hari karantina yang kontroversial akan diberlakukan CBF, yang marah karena para pemain ditarik dari kualifikasi Piala Dunia.

Diketahui pemain berpaspor Brasil tidak diprbolehkan untuk turut andil dalam kualifikasi Piala Dunia sejak awal September karena Brasil masuk dalam zona merah bagi pemerintah Inggris.

Baca Juga:

Petugas Kesehatan Terobos Masuk Lapangan, Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Lionel Messi Bingung dengan Jalan Pikiran Otoritas Kesehatan Brasil

Ungkapan Kekecewaan Scaloni setelah Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

CBF yang kemudian meminta FIFA untuk melarang pemain Brasil bermain, berpotensi mencegah delapan pemain dari lima klub tampil dalam laga Premier League akhir pekan ini.

Penyerang Everton Richarlison kabarnya akan diizinkan bermain akhir pekan ini karena hubungan kuat The Toffees dengan CBF. Richarlison diizinkan bermain untuk Brasil di Olimpiade di Tokyo awal musim panas ini.

Trio Liverpool Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino tidak akan berlaga saat The Reds bertandang ke Leeds United, dengan pemain sayap Leeds Raphinha juga akan melewatkan pertandingan di Elland Road.

Dua pemain Manchester City Ederson dan Gabriel Jesus akan melewatkan perjalanan ke Leicester City, sementara gelandang Manchester United Fred tidak akan terlibat dari pertandingan kandang melawan Newcastle United.

Chelsea berada di posisi yang sama, kehilangan bek veteran Thiago Silva untuk pertandingan melawan Aston Villa dan Zenit St Petersburg di ajang Liga Champions.

Tim lain juga akan terpengaruh. Tottenham Hotspur akan kehilangan Christian Romero dan Giovani Lo Celso, dan Aston Villa akan tanpa Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia, yang semuanya diizinkan untuk bergabung dengan skuad Argentina untuk jeda internasional kali ini.

Hal tersebut terjadi karena insiden yang terjadi saat laga melawan Brasil di Sao Paulo, di mana para pemain diancam akan ditangkap karena dugaan pelanggaran aturan karantina virus Corona di Brasil.

Pihak Premier League kemungkinan akan mengambil sikap atas tindakan CBF. Dikatakan bahwa pihak Premier League bermaksud untuk melobi keputusan tersebut dan akan berusaha menemukan solusi. (sav)

Premier League Timnas Brasil FA Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan