BolaSkor.com - Manchester United sudah mulai berbenah menatap bursa transfer musim panas 2021. Saat ini fokusnya menilik skuad yang dimiliki, melepas pemain-pemain yang kontraknya berakhir, dan melakukan negosiasi kepada pemain yang dapat dipertahankan.

Man United, melalui laman resmi klub, mengonfirmasi delapan pemain pergi karena kontraknya berakhir dan klub tak punya niatan memperpanjangnya. Mereka termasuk dua pemain di tim utama Man United: Joel Pereira dan Sergio Romero.

"Pada musim ini, kontrak pemain akan berakhir di semua level di Manchester United, karena skuad mulai terbentuk sebelum musim 2021-2022," tutur pernyataan di laman resmi United.

"Delapan pemain dilepas dan itu termasuk penjaga gawang tim utama Joel Pereira dan Sergio Romero, serta enam anggota akademi: Jacob Carney, Mark Helm, Iestyn Hughes, Arnau Puigmal, Max Taylor dan Aliou Traore."

"Kami berterima kasih kepada mereka semua atas layanan mereka kepada klub."

Baca Juga:

Van de Beek Dinilai Lebih Cocok Main dengan Dortmund

Bertemu Ed Woodward, Rashford Minta Manchester United Rekrut Sancho

Cristiano Ronaldo Ngebet Kembali ke Manchester United

Sergio Romero

Di antara nama-nama itu kepergian Sergio Romero menjadi sorotan. Dalam kurun waktu semusim setelah Dean Henderson kembali dari masa pinjaman di Sheffield United, posisi Romero sebagai pesaing sekaligus pelapis David De Gea tergusur.

Romero (34 tahun) sudah membela United sejak 2015 dan didatangkan oleh Louis van Gaal. Sebelum di United kiper timnas Argentina itu membela AZ, Sampdoria, dan AS Monaco. Kendati pelapis, Romero kiper berkualitas dan berpengalaman yang dapat diandalkan.

Negosiasi dengan Juan Mata dan Lee Grant

Berbeda dari delapan pemain itu, MU masih bernegosiasi dengan Juan Mata, Lee Grant, dan produk akademi Paul Woolston untuk kontrak baru.

"Sementara itu, kiper senior Lee Grant dan penyerang berpengalaman Juan Mata sedang dalam diskusi mengenai kontrak baru di United, serta kiper muda Paul Woolston," tutur pernyataan resmi MU.

Mata (33 tahun) sudah membela Man United sejak 2014. Dia jarang main musim lalu, tapi pengalamannya masih berguna untuk memimpin skuad muda United. Ole Gunnar Solskjaer pernah mengonfirmasi negosiasi dengan Mata untuk bertahan, mengaktifkan opsi perpanjang setahun dalam kontraknya.

"Kami sedang berbicara dengan Juan," ucap Solskjaer Mei lalu. "Kami akan duduk bersama dan tentu saja itu yang dia inginkan juga. Saya tidak memberinya waktu bermain yang cukup. Tapi dia adalah seorang profesional papan atas."