Dele Alli, Pemain Timnas Inggris Rasa Negeri Samba

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Juni 2018
Dele Alli, Pemain Timnas Inggris Rasa Negeri Samba
Dele Alli dan John Stones (Zimbio)

BolaSkor.com - Dua tahun berlalu sejak Islandia memberikan aib kepada Inggris di Euro 2016. Timnas Inggris kini menatap positif perhelatan Piala Dunia 2018 di bawah komando Gareth Southgate, yang terinspirasi dengan filosofi sepak bola Pep Guardiola.

Inggris antusias bermain di Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia. Southgate membawa enerji ke dalam skuatnya yang sebagian besar berisikan pemain-pemain muda. Mereka lapar gelar dan kesuksesan. Hanya ada tiga pemain yang sudah berkepala tiga lebih, yaitu: Jamie Vardy, Ashley Young, dan Gary Cahill.

Dele Alli merupakan salah satu pemimpin generasi muda Inggris. Bertalenta dan berkembang pesat bersama Tottenham Hotspur, gelandang berusia 22 tahun dianggap sebagai kartu AS Inggris yang dapat menjadi pembeda pertandingan. Kelebihan terbesarnya yang menonjol adalah kontrol bola dan penempatan posisinya yang bagus.

Saking menonjolnya penampilan Alli, Roberto Carlos, legenda Brasil, sampai menyebutnya sebagai pemain yang memiliki jiwa ala Negeri Samba. Keberadaannya di Piala Dunia akan meningkatkan kans Inggris sebagai negara favorit juara.

"Inggris adalah salah satu tim yang dapat dianggap memiliki potensi untuk meraih gelar juara pada Piala Dunia Rusia 2018 selain Brasil. Secara khusus saya senang mengamati performa Dele Alli, ia memiliki gaya bermain yang membuatnya mirip dengan pemain-pemain Brasil," ucap Carlos, dilansir dari Dailymail, Senin (11/6).

"Saya menyaksikan performanya ketika Real Madrid berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu (Liga Champions) dan Dele Alli menunjukkan performa yang positif. Ia memiliki postur tinggi dan kemampuan yang terlihat jelas, kemampuan yang membuatnya menjadi pemain yang luar biasa. Dele Alli juga memiliki rasa percaya diri seperti pemain-pemain Brasil."

Musim ini, Alli telah bermain sebanyak 50 kali dengan Tottenham di seluruh kompetisi dengan catatan 14 gol dan 17 assists. Kontribusinya sukses membawa Tottenham finish di zona Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun dalam tiga musim terakhir.

Breaking News Dele Alli Tottenham Hotspur Piala Dunia 2018 Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan