Della / Rizki Tak Seharusnya Kalah dari Ganda Putri Thailand

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 25 Mei 2018
Della / Rizki Tak Seharusnya Kalah dari Ganda Putri Thailand
Della Destiara Haris (Zimbio)

Indonesia gagal melangkah lebih jauhpada Piala Uber 2018. Tim Garuda takluk dari Thailand dengan skor 2-3 pada perempat final di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5).

Thailand sebetulnya sudah dalam posisi terjepit. Indonesia sempat unggul 2-1 dan satu kemenangan lagi bakal membawa tim Garuda ke semifinal.

Namun, ganda kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, justru tampil mengecewakan saat berhadapan dengan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Della/Rizki dipaksa bertekuk lutut dengan skor 20-22, 12-21 dan membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Kekalahan Della/Rizki juga sangat disayangkan pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian. Della/Rizki seharusnya memiliki kemampuan di atas Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

“Penampilan mereka di luar dugaan. Mungkin ada beban juga ya. Tapi, bukan ingin menyalahkan beban yang diberikan. Buat mereka, sebagai pemain inti dan diharapkan menyumbang poin, mereka harus terima itu. Ini yang mereka harus lebih tahu,” kata Eng Hian, seperti dilansir situs PBSI.

"Pada saat mereka bisa bermain dengan cukup bagus, itu grafiknya bisa di angka 9 atau 10. Tapi, saat mereka tidak bermain bagus, bisa turun sampai di angka 2. Ini yang sudah menjadi analisa saya selama ini," sambungnya.

Eng Hian juga menyebut kekalahan Della/Rizki sebetulnya bukan masalah teknis. Hanya saja ganda putri Indonesia tersebut tidak memiliki keberanian.

"Bukan masalah teknis. Tapi bagaimana mereka mempunyai keberanian untuk mengubah polanya. Tapi kan yang terjadi mereka terus bertahan dengan polanya sendiri. Memang perlu keberanian untuk mengubah,” tutur Eng Hian.

Kekalahan Della/Rizki membuat Indonesia harus meloni partai kelima. Sayangnya, tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, yang menjadi harapan justru takluk dari Busanan OngBamrungphan dan memastikan Thailand lolos ke semifinal.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta Breaking News Indonesia Piala Uber Bulutangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan