Demam Dengue, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Dirawat di RS

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Juni 2022
Demam Dengue, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Dirawat di RS
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Kabar kurang baik harus dialami Persib Bandung. Sang pelatih Robert Rene Alberts saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit.

Dokter olahraga Persib, Alvin Wiharja mengatakan Robert Rene Alberts positif mengalami demam dengue. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada Rabu (1/6) lalu.

"Hasilnya menunjukan bahwa trombositnya di bawah rata-rata normal. Dan juga pemeriksaan NS1 untuk antigen dengue itu positif," kata Alvin, Jumat (3/6).

Dengan kondisi tersebut, maka Alvin menyarankan Robert Rene Alberts untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit. Tujuannya untuk menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialami pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga:

PSIS Semarang Resmi Lepas Finky Pasamba ke Bhayangkara FC

Penggawa Anyar Persija Terbantu Kemiripan Thomas Doll dengan Shin Tae-yong

"Penyebabnya adalah virus yang bisa disebarkan melalui vectornya adalah nyamuk," tuturnya.

Meski demikian, Alvin memastikan kondisi Robert Rene Alberts kini sudah membaik. Bahkan beberapa rasa nyeri dan suhu tubuh yang dialami sebelumnya, kini sudah mulai ada perbaikan.

"Kita perkirakan di hari Sabtu (4/6) ini dia sudah mulai membaik. Tentunya tapi harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan darah lebih lanjut. Sehingga kita dapat memutuskan langkah selanjutnya," jelasnya.

Terkait mengenai kehadiran Robert Rene Alberts saat Persib beruji tanding melawan tim Singapura, Tanjong Pagar, Alvin belum bisa memastikan. Hal itu tergantung dari kondisi dari pemeriksaan darah dan fisiknya.

"Ketika memang sudah cukup baik dan tren trombositnya meningkat, itu mungkin menjadi indikasi dia bisa keluar dari rumah sakit."

"Tentunya kembali ke lapangan melalui proses bertahap dan tidak bisa langsung sehingga proses penyesuaian diperlukan untuk mendapatkan hasil optimal dan prima," jelasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan