Demam Takefusa Kubo di Real Madrid dan Jepang

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Juli 2019
Demam Takefusa Kubo di Real Madrid dan Jepang
Takefusa Kubo (Twitter)

BolaSkor.com - Takefusa Kubo langsung berlatih bersama skuat Real Madrid yang tengah berlatih di tur pramusim yang berlangsung di Montreal, Kanada. Kehadirannya cukup menyita perhatian publik Jepang dan skuat El Real.

Maklum, Kubo memang banyak mendapat perhatian pemandu-pemandu bakat klub top Eropa dengan talenta bermainnya yang besar. Julukan Lionel Messi-nya Jepang diberikan kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Madrid membelinya dari FC Tokyo setelah musim lalu dipinjamkan ke Yokohama F. Marinos. Kubo sedianya pernah berlatih di La Masia Barcelona pada 2011-2015, tapi, karena Barca dihukum oleh FIFA karena melanggar aturan rekrutan pemain di bawah umur, Kubo kembali ke Jepang.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, Madrid coba membuat Barca 'sakit hati' dengan merekrut Kubo. Pilihan Madrid merekrutnya tidak salah. Menurut kabar yang dilaporkan AS, Kubo mengesankan staf kepelatihan di sesi latihan.

Baca Juga:

Kalahkan Barcelona, Real Madrid Rekrut Messi dari Jepang

Reaksi Takefusa Kubo Setelah Dijuluki Lionel Messi dari Jepang

Juni Calafat, Sosok di Balik Datangnya Para Pemain Muda ke Real Madrid

Takefusa Kubo

Perkembangannya cukup pesat. Selain itu, 'mesin' Kubo juga telah panas karena ia sudah bermain di kompetisi Liga J1 yang sudah berlangsung sejak Februari. Dia sudah tampil setidaknya 18 kali dan saat ini kondisi kebugarannya lebih baik dari pemain Madrid lainnya.

Pemain kelahiran Asao-ku, Kawasaki, 4 Juni 2001 memang diplot untuk bermain di Real Madrid Castilla yang dilatih Raul Gonzalez. Tapi, jika performanya bagus dan sudah dianggap layak bermain di tim utama, bukan tidak mungkin Kubo mengikuti jejak Vinicius Junior musim lalu.

Dampak kehadiran Kubo di Madrid bukan hanya menyita perhatian staf kepelatihan Zinedine Zidane, fans asal Jepang juga mengikuti sepak terjangnya di Negeri Bunga Sakura. Seperti halnya Wu Lei di Espanyol yang diikuti fans China, Kubo juga demikian di Jepang.

"Mereka tergila-gila dengannya (Kubo) di negeri saya. Dalam kurun waktu singkat dia akan menjadi populer seperti bintang media lainnya seperti Ichiro Suzuki dan Kei Nishikori," ucap Kentaro Koyama, penyiar NHK.

Demam Kubo di Jepang disebut "Kubomania". Salah satu saluran televisi, DAZN, juga membeli hak siar International Champions Cup untuk ditayangkan di Jepang, meski pun ada perbedaan waktu 13 jam antara Jepang dengan Amerika Serikat.

Harapan publik kepada Kubo cukup besar, apalagi dia membawa nama Asia di klub yang telah memenangi 13 titel Liga Champions. Semoga saja Kubo tidak tertekan karena ekspektasi tinggi tersebut.

Breaking News Takefusa Kubo Jepang Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan