Demi Aguero, Dua Pemain Veteran Barcelona Siap Potong Gaji

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 September 2021
Demi Aguero, Dua Pemain Veteran Barcelona Siap Potong Gaji
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona masih mengalami kendala soal aturan batas gaji pemain karena struktur gaji yang terlalu besar di beberapa musim kebelakang. Aturan tersebut juga membuat El Barca tidak bisa mendaftarkan Sergio Aguero ke dalam skuadnya.

Menanggapi masalah tersebut, dua pemain veteran Barcelona, Sergio Busquets dan Jordi Alba kabarnya rela memangkas gajinya demi bisa mendaftarkan Aguero ke dalam skuad.

Sebelumnya, Gerard Pique juga sempat melakukan hal serupa demi bisa mendaftarkan Memphis Depay dan Eric Garcia ke dalam skuad Blaugrana. Butuh waktu yang cukup lama bagi pihak klub untuk bisa meyakinkan para pemain topnya untuk rela memangkas gajinya.

Baca Juga:

Perkenalkan Pemilik Baru Nomor Punggung 10 Barcelona, Ansu Fati

Keterkaitan Peminjaman Griezmann dan Saul Niguez

Barcelona Lepas Talenta Muda Paling Menjanjikan

Jordi Alba dan Sergio Busquets

Kabarnya, Busquets dan Alba rela potong gaji hingga 50 persen mulai 31 Agustus 2021. Gaji awal Busquets sekitar 258 ribu euro per pekan sedangkan Alba 150 ribu euro per pekan.

"Setelah dua kapten utama kami Sergio Busquets dan Jordi Alba, sepakat dipotong gajinya, maka FC Barcelona bisa melakukan dua hal: yakni mendaftarkan Sergio Aguero ke LFP dan memperpanjang batas waktu klub terkait aturan finansial," ujar pernyataan resmi Barcelona.

"Sergio dan Jordi Alba sepakat untuk mengubah isi kontrak termasuk pemotongan gaji untuk musim ini dan penundaan pembayaran sisa gaji di sisa masa kontraknya."

Penulis: Deva Asmarakusuma

Breaking News Sergio Aguero Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan