BolaSkor.com - Inter Milan harus bisa mempertahankan Antonio Conte jika mau mengakhiri dominasi Juventus di Seria A. Pandangan tersebut diungkapkan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Masa depan Conte sebagai pelatih Inter kini memang berada dalam ketidakpastian. Kritik kerasnya kepada petinggi klub membuat hubungan kedua pihak memanas.

Conte dikabarkan siap mengundurkan diri karena merasa tak didukung manajemen. Sementara para pejabat Inter bersiap mencari penggantinya.

Baca Juga:

Hubungan Inter Milan dengan Antonio Conte Retak, Massimiliano Allegri Calon Pengganti Terkuat

4 Calon Pelatih Pengganti Antonio Conte di Inter Milan

Selain Allegri, Pochettino Juga Masuk Daftar Pengganti Conte

Gian Piero Gasperini dan Antonio Conte

Gasperini menilai pergantian pelatih akan membuat Inter mengalami kemunduran. Secara tak langsung, hal itu menguntungkan Juventus.

“Saya berharap hubungan ini (Inter dan Conte) dapat diperbaiki karena saya pikir Inter adalah satu-satunya tim yang dapat mendorong Juventus turun dari tahta," kata Gasperini kepada Radio Rai.

Gasperini sudah merasakan langsung kehebatan Inter asuhan Conte. Rekor kemenangan Atalanta asuhannya harus terhenti ditangan La Beneamata.

Inter mampu menaklukkan Atalanta dengan skor 2-0 pada laga terakhir Serie A 2019-2020, Minggu (2/8) dini hari wib. Kritik keras yang dilontarkan Conte kepada petinggi klub dilakukan usai pertandingan tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi karena hanya mengikuti sedikit cerita dan sulit untuk menilai dari luar. Antonio bersikap ramah dalam pertemuan malam itu," tambahnya.

Kemenangan atas Atalanta memastikan Inter finis di peringkat kedua. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang meraih Scudetto kesembilan beruntunnya.