Demi Amankan Tiket Olimpiade, Hafiz/Gloria Ditargetkan Tempati Peringkat Tujuh Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Juni 2020
Demi Amankan Tiket Olimpiade, Hafiz/Gloria Ditargetkan Tempati Peringkat Tujuh Dunia
Hafz/Gloria (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, diberi target tembus ke posisi tujuh besar dunia. Hal itu dilakukan demi mengamankan tiket ke Olimpiade Tokyo.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan aturan baru yang bisa merugikan Hafiz/Gloria. Aturan itu adalah pemberian poin ke pasangan yang tampil di Badminton Asia Mixed Team Championship 2021.

Dengan adanya aturan itu, posisi Hafiz/Gloria bisa saja tergeser pasangan Hong Kond, Chun \ Man/Tse Ying. Saat ini, Hafiz/Gloria menempati peringkat delapan, sementara Chun/Tse berada satu strip di bawah.

Baca Juga:

Gurauan Herry IP Terkait Belum Jelasnya Jadwal Kompetisi BWF

Andai Gantung Raket, Hendra Setiawan Tak Ingin Jauh dari Bulu Tangkis

“Tetap kami masih punya peluang. Kami akan berusaha agar Hafiz/Gloria masuk 7 besar dunia. Kalau lihat hasil dari pemain-pemain ganda campuran, Hafiz/Gloria masih bisa bersaing dengan pemain yang peringkatnya di luar tujuh dan delapan. Masih mampu," ujar pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

“Untuk itu, semoga bisa menembus tujuh besar lah maksimal," sambungnya.

Andai ingin lolos ke Olimpiade Tokyo, Hafiz/Gloria diminta lebih konsisten. Kepala bidang pembinaan prestasi PBSI, Susy Susanti, mengingatkan posisi Hafiz/Gloria belum aman.

Hafiz/Gloria belum ada di posisi aman meski berada pada delapan besar. Paling tidak harus bisa mempertahankan posisi sampai kualifikasi berakhir," kata Susy.

"Masih ada tiga atau empat kejuaraan yang akan mereka jalani. Mereka harus konsisten dalam pertandingan-pertandingan tersebut," Susy menambahkan.

Breaking News Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan