Demi Arsenal, Arsene Wenger Siap Comeback

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 02 Januari 2021
Demi Arsenal, Arsene Wenger Siap Comeback
Arsene Wenger (Twitter)

BolaSkor.com - Performa buruk Arsenal sepanjang musim 2020-2021 ternyata membuat Arsene Wenger prihatin. Pria berusia 71 tahun itu kini membuka peluang comeback dari masa pensiun demi menyelamatkan The Gunners.

Wenger merupakan salah satu manajer terbaik yang pernah menangani Arsenal. Ia sempat membawa klub asal London Utara itu ke era kejayaan.

Raihan tiga trofi Premier League dan tujuh gelar Piala FA menjadi bukti nyatanya. Wenger bahkan pernah membawa Arsenal tak terkalahkan selama satu musim saat menjuarai liga musim 2003-2004 yang dikenal dengan nama The Invincibles.

Baca Juga:

Penerima Gaji Tertinggi yang Dapat Dijual Arsenal pada Januari

Kalahkan Brighton, Arsenal Diklaim Sudah 'Sembuh'

Mikel Arteta Klaim Bisa Lebih Cepat Adaptasi di Arsenal

Arsene Wenger

“Jika saya dibutuhkan, saya akan membantu mereka (Arsenal). Namun saya tidak mengharapkan itu,” kata Wenger kepada NBC Sports.

Wenger mulai menangani Arsenal sejak Agustus 1996. Ia mengakhiri masa bakti selama 22 tahun pada akhir musim 2017-2018.

Setelah pensiun, Wenger nampak masih memberi perhatian khusus kepada Arsenal. Ia bahkan sempat mengomentari sepak terjang Mikel Arteta yang notabene mantan anak asuhnya dan kini duduk di kursi manajer.

“Dia beruntung karena langsung masuk ke klub besar, dalam posisi di mana anda biasanya harus bekerja sepuluh tahun untuk mendapatkan posisi itu. Saya berharap dia baik-baik saja," kata Wenger kepada Talksport, Oktober silam.

Wacana kembalinya Wenger mungkin saja terwujud andai Arteta gagal membawa Arsenal ke posisi yang seharusnya. Pria berkebangsaan Spanyol itu sempat terancam dipecat karena tim asuhannya terperosok ke jurang degradasi.

Namun Arteta berhasil lolos dari lubang jarum. Arsenal kini mulai merangkak naik usai menang dua kali beruntun kontra Chelsea dan Brighton & Hove Albion.

Arsenal Arsene Wenger Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan