BolaSkor.com - Opera sabun rumor transfer penyerang sayap Belgia berusia 27 tahun, Eden Hazard ke Real Madrid sudah lama dibicarakan sejak akhir musim lalu. Isu itu semakin menjadi-jadi setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Hazard dianggap sebagai pengganti ideal Ronaldo.

Hazard sudah enam tahun bermain di Chelsea. Ia telah mengerahkan segalanya untuk The Blues dan mempersembahkan dua titel Premier League, satu Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Pergi ke Madrid merupakan impian produk akademi Lille tersebut.

Hazard tidak pernah mengutarakan ketegasannya untuk berkomitmen dan terus bertahan di Chelsea. Klub disinyalir menyiapkan kontrak dengan gaji super besar untuk menahan kepergian pemain yang sudah mencetak tujuh gol dari delapan penampilannya di Premier League musim ini.

Rumor transfernya terus bergulir hingga ke jeda internasional yang saat ini berlangsung. Bukannya meredakan rumor tersebut, Hazard justru memanaskannya dengan mengutarakan keinginannya ke Spanyol untuk memenangi Ballon d'Or.

"Mungkin, itulah mengapa saya ingin pergi (ke Spanyol)," jawab Hazard singkat dengan senyuman ketika ditanya keinginannya memenangi Ballon d'Or, diberitakan ESPN. Namun, Hazard membantah akan pergi pada Januari mendatang, saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Banyak yang beranggapan Hazard akan mengubah pendiriannya setelah dilatih oleh Maurizio Sarri, yang mengembangkan kemampuannya dan membangkitkan kembali gairah bermainnya dengan filosofi sepak bola ofensif. Gol-golnya telah berbicara.

Akan tapi, Hazard menilai performanya di Lille dan Chelsea sebelumnya juga baik seperti halnya musim ini. Performanya hanya lebih baik saat ini dari segi penilaian statistik.

"Saya berada di bentuk kebugaran yang cukup baik saat ini. Saya berharap mampu melanjutkannya seperti ini dalam jangka waktu panjang," tambah Hazard.

"Jujur, saya pikir saya sudah pernah berada di kondisi yang lebih baik dari saya sekarang ini. Dari segi statistik, inilah start terbaik musim yang pernah saya rasakan. Namun dari segi performa, saya pernah lebih baik di Lille dan Chelsea," pungkasnya.