Demi Barcelona, Lionel Messi Rela Turunkan Ego

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Maret 2018
Demi Barcelona, Lionel Messi Rela Turunkan Ego
Spanduk bergambar Lionel Messi sebagai bentuk dukungan dari suporter Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menampik kabar yang menyebut jika dirinya ingin lebih menonjol dari penggawa Blaugrana lainnya. Messi menganggap, saat ini dirinya telah bermain untuk tim.

Lionel Messi membuktikan jika dirinya adalah pemain terhebat Barcelona setelah meraih segudang prestasi. Prestasi individu seperti pemain terbaik di dunia, ataupun gelar La Liga, Liga Champions, hingga Piala Dunia antar Klub menjadi cerminan kehebatan La Pulga.

Teranyar, pemain tim nasional Argentina tersebut menggenapkan golnya di Liga Champions menjadi 100 setelah mendulang dua gol ketika Barcelona menggerus Chelsea 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Tak heran pujian pun banyak dialamatkan kepada pemain 30 tahun tersebut. Namun, tak sediki juga cibiran miring menerpa sang megabintang.

Messi dinilai ingin unjuk gigi sendiri tanpa memedulikan rekannya yang lain. Bahkan, Messi disebut tak memiliki andil besar dalam permainan Barcelona.

Akan tetapi, Messi tak setuju dengan penilaian tersebut. Messi mengangggap tujuan utamanya saat ini adalah membawa Barcelona meraih kemenangan. Bukan mengejar prestasi individu dengan terus mendulang gol.

"Sekarang saya mencoba bermain untuk tim. Bola dialirkan melalui kaki saya dan saya tidak banyak melakukan penyelesaian akhir sendiri," kata Messi seperti dilansir Marca.

"Pada dasarnya saya bukanlah pemain yang egois. Saya ingin membangun serangan dari banyak posisi yang berbeda. Saya terus berlari seperti sebelumnya namun dengan cara yang berbeda," imbuh sang pemain.

Lionel Messi merupakan pemain jebolan dari akademi Barcelona. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak hingga akhir Juni 2021. Artinya, Messi akan terus bermain untuk Barcelona hingga berusia 33 tahun jika tidak memutuskan hengkang ataupun pensiun.

Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan