BolaSkor.com - Manchester City berupaya memperkuat sektor pertahanan di bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain pada posisi bek tengah yang ingin diboyong The Citizens - julukan City - adalah Jose Maria Gimenez.

Bek tengah asal Uruguay itu jadi prioritas City karena sulitnya mereka merekrut Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan banderolnya yang tinggi. Kendati harga Gimenez tak juga murah, namun harga itu masih dapat dimaklumi karena usia yang masih relatif muda (25 tahun, Koulibaly 29 tahun).

Sebagaimanan dikutip dari AS Man City menyiapkan mahar sebesar 89 juta euro untuk merekrut Gimenez dari Atletico Madrid. 89 juta euro bisa bertambah hingga 94 juta euro total plus variabel lima juta euro (sekiranya Rp1,6 triliun).

Baca Juga:

Premier League Tinggal Hitungan Hari, Manchester City Konfirmasi Mahrez dan Laporte Positif Virus Corona

Napoli Ogah Diskon Harga Kalidou Koulibaly kepada Manchester City

Prediksi Premier League 2020-2021: Ujian untuk Liverpool, Chelsea Ancaman Besar

Jose Maria Gimenez

Penawaran dengan jumlah tersebut akan diajukan Man City kepada Atletico dengan harapan mereka menerimanya, pasalnya City enggan memenuhi klausul pembelian eks pemain Danubio sebesar 120 juta euro.

Negosiasi akan dilakukan antara Txiki Beguiristain (Direktur Olahraga City) dan Miguel Angel Gil Marin (CEO Atletico) serta Andrea Berta (Direktur Olahraga Atletico). Penawaran 94 juta euro itu bisa jadi nominal tertinggi yang bisa ditawarkan City di tengah pandemi virus corona.

City berusaha memperkuat sektor pertahanan yang menjadi titik lemah musim lalu. Klub sedianya sudah merekrut Nathan Ake dari Bournemouth, namun Ake belum masuk kriteria bek kelas dunia yang diinginkan City.

Saat ini City memiliki Eric Garcia, John Stones, Nicolas Otamendi, Nathan Ake, dan Aymeric Laporte sebagai stok bek-bek tengah. Mengingat hubungan baik Atletico dan City sebelumnya dari transfer Rodri pada 2019 sebesar 70 juta euro, negosiasi Gimenez bisa berjalan dengan baik.

Musim lalu Gimenez jarang main karena cedera dan posisinya digantikan oleh Felipe. Kendati demikian salah satu kapten Atletico itu masih dibutuhkan Diego Simeone di Atletico dan sang pemain tak masalah bertahan untuk menjalankan tahun ketujuhnya dengan klub.