BolaSkor.com - Target tinggi dipasang Arsenal usai memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA 2019-2020. The Gunners ingin meraih gelar juara demi berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Arsenal memastikan diri melaju ke semifinal usai menaklukkan Sheffield United dengan skor 2-1, Minggu (28/6). Nicolas Pepe dan Dani Ceballos tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol-gol kemenangan klub London Utara tersebut.

Target untuk meraih gelar dicanangkan langsung oleh sang manajer, Mikel Arteta. Jika berhasil, ini akan menjadi trofi perdana sepanjang karier manajerialnya.

Baca Juga:

Sheffield 1-2 Arsenal: Susul Manchester United, The Gunners Lolos ke Semifinal Piala FA

Semifinal Piala FA: Manchester United Tantang Chelsea, Arsenal Hadapi Manchester City

Lolos ke Semifinal Piala FA, Catatan Manis Arsenal Berlanjut

"Ini adalah kesempatan besar untuk berusaha merebut gelar dan bermain di Eropa. Kami harus tetap berkembang di banyak sektor agar meraih kemenangan dan saya berharap kami masih mendapat momentumnya," kata Arteta dilansir BBC.

Piala FA memang bisa menjadi jalan lain bagi Arsenal untuk mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa. Apalagi peluang mereka dari Premier League hampir tertutup karena masih tertahan di peringkat kesembilan.

Namun ambisi meraih gelar juara tidak akan mudah terwujud. Tiga tim lain yang berlaga di semifinal merupakan penghuni papan atas yaitu, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Pada laga semifinal, Arsenal sudah harus berhadapan dengan juara bertahan, Manchester City. Ini tentu bukan laga yang mudah mengingat mereka punya rekor buruk saat bertemu The Citizens.

Meski begitu, Arteta menolak menyerah sebelum bertanding. Ia yakin pada laga semifinal, setiap tim punya peluang yang sama untuk menang.

"Saya pikir setiap kemenangan meningkatkan semangat dan kebahagiaan. Kami memiliki kesempatan sekarang," pungkasnya.