BolaSkor.com - Hasrat Philippe Coutinho untuk tetap membela Bayern Munchen belumlah pudar. Ia rela memangkas setengah gajinya demi bisa membela Die Roten di sisa musim ini.

Seperti diketahui, masa peminjaman Coutinho bersama Munchen habis pada 30 Juni kemarin. Klub raksasa Jerman itu enggan mempermanenkannya dari Barcelona.

Namun efek pandemi virus corona memaksa sejumlah jadwal kompetisi molor pelaksanaannya. Meski Bundesliga telah rampung, Munchen masih akan berlaga di perempat final Liga Champions dan final DFB Pokal.

Hal inilah yang membuat Coutinho ingin tinggal lebih lama di Munchen. Dilansir dari Marca, ia menerima tawaran pemotongan gaji 50 persen demi tetap menjadi bagian tim asuhan Hansi Flick.

Baca Juga:

Roberto Firmino Kedapatan Menyukai Unggahan Philippe Coutinho Menuju Liverpool

Punya Bruno Fernandes, Manchester United Dinilai Tidak Butuh Philippe Coutinho

Pemborosan Ala Barcelona demi Mencari Pengganti Neymar

Nasib serupa juga dialamin dua rekan setimnya, Alvaro Odriozola dan Ivan Perisic. Keduanya juga berstatus pinjaman dari Real Madrid dan Inter Milan.

Coutinho memang gagal membuat manajemen Munchen terkesan. Ia hanya mampu mengemas sembilan gol dan delapan assist dari 33 laga di semua kompetisi.

Selain itu, harganya yang mahal juga menjadi salah satu pertimbangan Munchen enggan mempermanenkannya. Mereka justru membidik Leroy Sane yang harganya lebih terjangkau untuk menggantikan peran Coutinho.

Coutinho tentu harus menebus pengorbanannya ini dengan penampilan maksimal. Penampilan yang mengesankan akan membuatnya tak kesulitan mencari klub baru pada bursa transfer mendatang.