BolaSkor.com - Liverpool mulai serius mempersiapkan bursa transfer musim panas mendatang. Satu di antara target teratas The Reds adalah memboyong penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland disebut-sebut sebagai pemegang tongkat estafet striker papan atas dunia dari tangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pendapat tersebut tidak berlebihan jika menilik penampilan penyerang 20 tahun tersebut.

Sejak pindah ke Dortmund pada musim dingin 2020, penampilan Erling Haaland semakin menjanjikan. Pada musim ini, sang striker mendulang 31 gol dalam 30 pertandingan. Selain itu, Haaland juga mencatatkan delapan assist.

Baca Juga:

5 Juara Bertahan Terburuk dalam Sejarah Premier League

Kecilnya Kans Joe Gomez dan Van Dijk Tampil di Piala Eropa 2020

Jurgen Klopp Pasang Badan demi Thiago

Erling Haaland

Penampilan impresif tersebut membuat Liverpool terpincut. The Reds ingin memboyong Haaland pada jendela transfer berikutnya.

Bahkan, menurut laporan Mundo Deportivo, Liverpool bersedia melepas Mohamed Salah atau Sadio Mane untuk bisa mendapatkan Haaland. Rencana tersebut menjadi indikasi kuat Liverpool tidak main-main dalam negosiasi Haaland.

Masuknya Salah sebagai satu di antara pemain yang akan dikorbankan memang tidak mengejutkan. Hubungan eks AS Roma itu dengan Jurgen Klopp dikabarkan mulai renggang.

Selain itu, Salah memiliki harga jual yang tinggi. Kabarnya, Real Madrid dan Barcelona jatuh hati dengan sang striker.

Sementara itu, Sadio Mane termasuk dalam daftar jual karena penampilannya mulai menurun. Mane beberapa kali gagal mencetak gol meski mendapatkan peluang emas.

Waspada Kompetitor

Namun, Liverpool tidak sendiri dalam perlombaan mendapatkan Erling Haaland. Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus adalah deretan klub yang dikaitkan dengan penyerang asal Norwegia tersebut.

Sejatinya, klub peminat Erling Haaland bisa bersabar satu musim lagi untuk mendapatkan harga miring. Sebab, ada klausul pelepasan senilai 75 juta euro dalam kontrak Haaland yang baru aktif pada musim panas 2022.