BolaSkor.com - Sebuah fakta mengejutkan terungkap dari kepindahan Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain (PSG). Bek berusia 35 tahun itu ternyata sempat menolak tawaran menggiurkan dari Arsenal.

Ramos menjadi buruan klub-klub Eropa setelah berstatus bebas transfer pada awal bulan ini. Ia gagal menemui kata sepakat dengan Real Madrid dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Jebolan akademi Sevilla itu dikaitkan dengan kepindahannya ke Premier League. Duo Manchester, Chelsea, hingga Arsenal dikabarkan tertarik memboyongnya.

Baca Juga:

Sergio Ramos Resmi Bergabung, PSG Jadi klub Sultan yang Doyan Pemain Gratisan

Belum Diresmikan, Nomor Punggung Sergio Ramos di PSG Sudah Bocor

Jalani Tes Medis, Sergio Ramos Segera Resmi Menjadi Milik PSG

Sergio Ramos

Namun pada akhirnya, Ramos justru memilih PSG. Ia baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran sekitar 12 juta euro per musim.

Gaji tersebut sebenarnya sama dengan yang diterima Ramos di Madrid. Bedanya, Los Blancos hanya memberinya kontrak berdurasi satu tahun.

Yang mengejutkan, Arsenal ternyata berani memberikan gaji yang jauh lebih besar kepada Ramos. Dilansir dari Goal, The Gunners menawarkan upah sebesar 17 juta euro per musim.

Namun tawaran menggiurkan tersebut tidak membuat Ramos tergoda. Fakta bahwa Arsenal tidak bermain di Liga Champions tampaknya menjadi alasan utama penolakan itu.

Sementara klub Premier League lain yang memberikan tawaran resmi kepada Ramos adalah Manchester City. Namun The Citizens tidak berani memberikan tawaran gaji sebesar Arsenal.

Manchester City justru menggoda Ramos dengan tawaran berkarier di Major League Soccer (MLS) pada penghujung kariernya bersama New York City. Kedua klub memang dimiliki oleh orang yang sama.

Tawaran Manchester City sebenarnya cukup menarik. Meski begitu, Ramos pada akhirnya tetap memilih PSG.