Demi Gelar Juara Dunia, Quartararo Pilih Bermain Aman

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 30 Agustus 2021
Demi Gelar Juara Dunia, Quartararo Pilih Bermain Aman
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Setiap pembalapMotoGP tentunya akan berusaha keras meraih podium pertama di setiap seri yang dijalani. Tidak peduli meskipun cuaca berubah menjadi buruk, mereka akan terus berupaya untuk memacu motornya agar menjadi yang tercepat.

Namun, pembalap tim Yamaha Fabio Quartararo memiliki cara berbeda dalam merebut poin maksimal. Quartararo memilih bermain aman dalam menjalani setiap balapannya.

Terlebih lagi di sisa seri pada paruh kedua musim 2021. Meskipun tinggal menyisakan lima seri saja, Quartararo tetap tidak akan gegabah dan memaksakan harus meraih podium pertama.

“Saya tidak akan mengubah pendekatan saya. Saya menikmati pertarungan untuk meraih kemenangan. Lalu gelar juara akan datang ketika kamu mendapatkan hasilnya,” tutur Quartararo dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

MotoGP Inggris: Pol Espargaro Raih Pole

Pertama Kali Naik Motor MotoGP, Dixon Merinding

“Pada momen ini pendekatan saya masih sama. Tentu saja jika saat balapan saya merasa tidak mungkin (meraih podium pertama), maka saya tidak akan membuat kesalahan bodoh,” sambungnya.

Tengok saja saat berlangsungnya MotoGP Styria pada 15 Agustus lalu. Ketika itu Quartararo memilih tidak memaksakan diri untuk melanjutkan balapan saat hujan turun seperti yang dilakukan Brad Binder. Pembalap berjuluk El Diablo tersebut justru memilih untuk masuk ke pit dan mengganti ban.

Keputusan ini membuat Quartararo kehilangan kesempatan meraih podium pertama. Namun di sisi lain, Quartararo mampu menghindari kecelakaan yang mungkin saja dapat mengganggu performanya di seri selanjutnya.

“Jadi pendekatan saya masih sama, tetapi tentu saja kamu memiliki selisih poin lebih banyak agar dapat bermain. Jika kami memiliki kesempatan untuk bertarung memperebutkan kemenangan atau podium, maka kami akan lakukan hal itu,” ujar Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan