Demi Gelar Juara, Manchester United Harus Bajak Harry Kane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 24 Agustus 2021
Demi Gelar Juara, Manchester United Harus Bajak Harry Kane
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Raphael Varane dan Jadon Sancho tak membuat Manchester United jadi favorit meraih gelar Premier League 2021-2022. Setan Merah diyakini masih butuh Harry Kane untuk menyaingi para rivalnya.

Pandangan tersebut disampaikan oleh mantan penggawa Manchester United, Gary Neville. Aktivitas transfer Manchester City dan Chelsea menjadi dasar pemikirannya.

Kedatangan Varane dan Sancho menambal dua lini yang menjadi titik lemah Manchester United musim lalu. Sektor sayap kanan dan bek tengah memang dianggap tidak sekuat lini lainnya.

Baca Juga:

Solskjaer: Premier League Harus Lindungi Pemain

Paul Pogba Hanya Ingin Menang di Manchester United

Permainan Fisik Jadi Alasan MU Gagal Menang di Markas Southampton

Manchester United

Namun Neville melihat Manchester United juga punya kelemahan lain yang harus dibenahi. Hal yang dimaksud tentu tak memiliki penyerang tajam yang rutin mencetak gol di setiap pertandingan.

Masalah itu sebenarnya juga dihadapi Manchester City dan Chelsea sepanjang musim lalu. Namun kedua klub sudah membenahinya.

“Chelsea menjadi lebih kuat dengan Lukaku, Man City mendatangkan Grealish dan jika mereka mendapatkan Kane, ada masalah besar bagi Man Utd," kata Neville kepada Sky Sports.

“Saya tidak tahu mengapa Man Utd tidak mengambil langkah ekstra pada jendela transfer ini untuk mendapatkan Kane. Mereka secara historis selalu mengejar pemain Inggris terbaik di Premier League."

Manchester United memang sempat dikaitkan dengan Kane. Namun kubu Old Trafford kemudian mengurungkan niatnya dan memilih memperpanjang kontrak Edinson Cavani.

Masalahnya, Cavani yang sudah tidak muda lagi rentan cedera. Hal ini membuatnya tidak bisa diandalkan di setiap pertandingan.

Pada akhirnya, Manchester United harus bertumpu kepada sosok Bruno Fernandes untuk mencetak gol. Padahal posisinya adalah gelandang serang.

“Jika Harry Kane masuk, Man Utd akan mendapatkan 94 sampai 95 poin, (dan) mereka masih memiliki pelapis dalam diri Cavani dan Martial. Saya tidak tahu apakah mereka bisa memenangkan liga dengan Sancho dan Varane," tambahnya.

“Ada harapan besar untuk memenangkan trofi, menjadi nomor satu. Mereka harus menantang gelar. Manajer harus meningkatkan segalanya dengan cepat.

"Ole telah mengembalikan Man Utd ke akarnya, tetapi mereka membutuhkan penyerang tengah dalam 12 bulan ke depan. Masuknya Kane akan menjadi pembeda," pungkasnya.

Manchester United Harry Kane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan