Demi IBL 3x3, Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta Bakal Fokus Besarkan Badan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 Juli 2018
Demi IBL 3x3, Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta Bakal Fokus Besarkan Badan
Power forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Laurentius Steven Oei. (IBL)

BolaSkor.com- Power forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Laurentius Steven Oei, tengah bersiap menghadapi Go-Jek IBL 3x3 yang berlangsung di tiga kota, Malang, Yogyakarta, dan Jakarta pada 14-19 Juli 2018. Meski telah berpengalaman di 3x3, Laurentius masih ingin membesarkan badan agar performanya tidak menurun.

Laurentius saat ini lebih fokus kepada pengembangan fisik dengan membesarkan badan. Gaya permainan 3x3 yang cenderung keras membuat pemain berusia 23 tahun itu ingin tak ingin kalah adu fisik.

Dalam pertandingan 3x3, unsur adu fisik memang menjadi yang utama. Selain itu, tembakan jarak jauh juga menjadi faktor penting.

“Kami sekarang fokus membesarkan badan dan menguatkan otot-otot. Kami juga latihan menembak agar bisa menciptakan poin maksimal. Semua persiapan kami lakukan supaya tidak di-bully tim lain karena dalam 3x3, gimnya benar-benar keras,” kata Laurentius.

Laurentius pernah beberapa kali mengikuti kompetisi 3x3 internasional mewakili Indonesia. Ia juga pernah bermain pada Islamic Solidarity Games di Azerbaijan.

Pemenang dari kategori tim peserta IBL nantinya akan dikirim ke Chengdu, China untuk mengikuti ajang 3x3 Chengdu Masters.

Breaking News Indonesia Satria Muda Pertamina Jakarta IBL Indonesian Basketball League (IBL)
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan