Demi Italia, Rossi Mantapkan Hati Pilih Ducati

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 25 Juni 2021
Demi Italia, Rossi Mantapkan Hati Pilih Ducati
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Keputusan Valentino Rossi memilih Ducati sebagai rekan kerja tim VR46 membuat berbagai pihak bertanya-tanya. Padahal dalam MotoGP, nama The Doctor justru lebih kental saat bersama Yamaha.

Pada MotoGP 2022, tim VR46 yang dikomandoi Rossi secara resmi telah menjalin kerjasama dengan Ducati. Alhasil VR46 akan menjadi satu di antara tim satelit dari pabrikan Italia tersebut.

Hal ini tentunya patut disayangkan oleh berbagai pihak. Pasalnya nama Valentino Rossi sudah terlanjur kental dengan Yamaha. bahkan keberadaan Rossi dan Yamaha sudah menjadi ikon dalam MotoGP.

Menanggapi hal ini Rossi memberikan sejumlah alasan mengapa lebih memilih Ducati dibanding Yamaha. Alasan utama karena faktor biaya.

Baca Juga:

Mukjizat Itu Nyata, Marc Marquez Buktinya

Akankah Rossi Kembali ke Ducati?

“Saya selalu menjadi bagian dari pembalap Yamaha. Kita sudah berbicara dengan banyak pabrikan dalam proyek VR46, tetapi ketika negosiasi seperti ini terjadi, maka akan ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Kamu harus melihat biaya dan juga dukungan dari sebuah pabrikan. Pada akhirnya ini merupakan pertempuran antara Ducati dan Yamaha,” jelas Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Selain itu, Rossi juga menilai dengan bergabung bersama Ducati, bisa mampu mengembangkan dunia olahraga balap motor Italia. The Doctor ingin para pembalap dari negerinya dapat terus maju dan tidak ketinggalan dari rider negara lain.

“Kami akhirnya memilih pabrikan Borgo Panigale karena memiliki hubungan yang baik dengan Ciabatti dan Dall’Igna. Kami semua pada akhirnya memiliki satu kesamaan, yakni membuat pembalap Italia lebih berkembang,” tutur Rossi.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Ducati
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan