BolaSkor.com - La Liga 2017/18 masih tersisa dua laga lagi, namun, FC Barcelona sudah dinahbiskan menjadi juara dan mengawinkan gelar tersebut dengan titel Copa del Rey. Barca masih akan memainkan dua laga terakhir melawan Levante dan Real Sociedad.

Seyogyanya, sudah tidak ada lagi target khusus yang dikejar Barcelona. Akan tetapi Ernesto Valverde, pelatih Barca, tetap memberi target kepada timnya untuk tetap menjaga rasa lapar akan kemenangan. Target itu adalah menjaga rekor mulus Barca yang belum pernah kalah di La Liga.

"Sekarang, kami telah memenangi La Liga dan mencari insentif baru. Setelah musim yang panjang, kami dapat mengklaim rekor unbeaten. Mari lihat jika kami bisa melakukannya, maka rekor itu akan bersejarah. Tidak terkalahkan sepanjang musim akan jadi hal fantastis," tutur Valverde, sebagaimana diwartakan Marca, Minggu (13/5).

"Ketika musim hampir berakhir, Anda selalu ingin mengakhirinya dengan memenangi segalanya, dengan segala yang sudah dilakukan. Dan ketika laga-laga terakhir datang dengan segala hal yang sudah terpecahkan, Anda butuh urgensi tertentu," tegasnya.

Levante dan Sociedad tidak memiliki target khusus untuk dicapai. Kedua klub itu juga aman dari zona degradasi dan nyaman berada di papan tengah klasemen. Kendati demikian, mengalahkan Barcelona dengan status mereka sebagai juara baru yang belum pernah kalah, tentu akan menarik untuk coba dilakukan. Faktor utama untuk mengejutkan Barca adalah bermain nothing to lose.