Demi Jaga Rekor di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Juli 2022
Demi Jaga Rekor di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga. Itu saat ini relevan untuk menggambarkan bagaimana Manchester United di bursa transfer musim panas 2022. Pertama sejak 2010 Red Devils tidak mengamankan pemain baru saat Juni berakhir.

Situasi itu jelas tidak ideal di kala Manchester United tengah memasuki latihan pramusim dengan Erik ten Hag. Terlebih sudah cukup banyak pemain pergi dari Edinson Cavani, Jesse Lingard, Paul Pogba, Nemanja Matic, hingga Juan Mata.

Parahnya lagi jika situasi tak berubah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo juga bisa masuk ke dalam eksodus pemain itu.

Ronaldo (37 tahun) dikabarkan mengajukan permintaan transfer karena kurangnya pergerakan klub di bursa transfer, hingga ia menilai itu sebagai kurangnya ambisi untuk bersaing merebutkan titel.

Baca Juga:

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Tancap Gas, Manchester United Ingin Segera Amankan Tiga Target Transfer

5 Alasan Manchester United Tidak Perlu Takut Kehilangan Cristiano Ronaldo

"Cristiano Ronaldo memberitahu Man United dia ingin pergi di musim panas ini karena ingin melihat ambisi lebih. Man United masih berharap bisa mempertahankan CR7, tapi sadar akan keputusan itu," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"Cristiano tak punya kesepakatan dengan klub mana pun. (Jorge) Mendes (agen Ronaldo) menakar berbagai opsi selama berminggu-minggu dan akan terus melakukannya."

Kepergian Ronaldo akan jadi pukulan besar bagi Man United. Pasalnya meski tak lagi muda, Ronaldo tetap prima dan musim lalu mencetak 24 gol dari 38 laga di seluruh kompetisi. Ia bisa jadi pemimpin bagi skuad muda Man United.

Sikap Man United sudah tegas untuk mempertahankannya, namun segala kemungkinan dapat terjadi di musim panas 2022.

Uniknya, pemikiran berbeda justru dituturkan eks pemain Chelsea dan kini jadi pandit sepak bola, Tony Cascarino. Dia menuding Ronaldo ingin hengkang dari Man United untuk menjaga rekornya di Liga Champions.

Seperti diketahui, Man United tak bermain di Liga Champions di musim depan dan Ronaldo saat ini jadi top skorer dengan 141 gol, lalu rivalnya Lionel Messi (bermain di PSG) punya catatan 125 gol.

“Ronaldo adalah pemain, seperti biasa, yang memiliki ego. Banyak hal tentang dia tetapi tim tempat dia bermain telah sukses, jadi Anda selalu melakukannya sebagai pemain tim," ucap Cascarino kepada talkSPORT.

“Hebat, dia mencetak gol, dia mendapat penghargaan, dia salah satu yang terhebat yang pernah memainkan permainan. Anda dapat memiliki semua itu dan itu baik-baik saja, selama Anda menang."

“Ketika Anda tidak menang, sekarang Anda punya masalah. Saya katakan kepada Anda secara off-air, saya agak curiga karena dia mencetak 141 gol di Liga Champions. Messi telah mencetak 125 (gol)."

"Dia tidak ingin tidak bermain sepak bola Liga Champions karena dia ingin menjadi pencetak gol Liga Champions terbesar sepanjang masa dan begitulah cara Ronaldo dibuat," yakin Cascarino.

Cristiano Ronaldo Manchester United Liga Champions Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan