Demi Juventus, Cristiano Ronaldo Absen Bela Portugal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 01 September 2018
Demi Juventus, Cristiano Ronaldo Absen Bela Portugal
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengonfirmasi tidak memanggil kapten Cristiano Ronaldo. Menurut Santos, Ronaldo absen karena ingin beradaptasi dengan Juventus.

Portugal dan Italia akan saling berhadapan pada UEFA Nations League, Senin (10/8). Pertandingan tersebut akan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal.

UEFA Nations League adalah kompetisi yang mempertandingkan negara-negara Eropa selama satu musim penuh. Pertandingan berlangsung dengan format laga uji coba.

Pada UEFA Nations League musim perdana, Portugal tergabung dalam Grup 3. Pada grup itu, Portugal akan berada satu grup dengan Italia dan Polandia.

Pada pertandingan pertama, Portugal akan bersua dengan Italia. Sayangnya, Cristiano Ronaldo yang bertugas sebagai kapten tidak bisa tampil.

Santos mengaku telah berbicara dengan Cristiano Ronaldo soal hal tersebut. Eks pemain Real Madrid itu ingin fokus menyelesaikan proses adaptasinya di Juventus.

"Saya telah berbicara dengan Cristiano Ronaldo. Dia berkata tengah menjalani proses adaptasi di Juventus karena baru pindah. Kami memutuskan untuk tidak membawanya," ujar Santos seperti dilansir Football Italia.

Cristiano Ronaldo memang terlambat bergabung dengan Juventus. Pasalnya, saat itu Ronaldo mendapat libur tambahan setelah membela Portugal pada Piala Dunia 2018.

Absennya Cristiano Ronaldo merupakan kerugian tersendiri untuk Portugal. Pasalnya, Ronaldo pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dengan koleksi 85 gol.

Cristiano Ronaldo Fernando Santos Portugal Timnas Portugal Breaking News Juventus
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan