Demi Keamanan, Penonton Asian Games 2018 Tak Boleh Bawa Ransel

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Agustus 2018
Demi Keamanan, Penonton Asian Games 2018 Tak Boleh Bawa Ransel
Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com- Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengonfirmasi kebenaran tentang penonton yang tidak boleh membawa ransel ke venue. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keamanan ajang empat tahunan tersebut.

Larangan membawa ransel merupakan standar dalam keamanan internasional. Aturan ini mulai berlaku sejak pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, 18 Agustus 2018.

INASGOC juga tidak akan menyediakan tempat penitipan tas bagi para penonton Asian Games 2018. Aturan ini berlaku bagi suporter lokal dan internasional.

"Kemanan Asian Games 2018 itu tingkat satu. Ini sudah aturan dari pemerintah dan mendapat dukungan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA). Sifatnya menjaga agar tidak terjadi sesuatu," ujar ketua INASGOC, Erick Thohir, saat dijumpai di Wisma Serba Guna, Jakarta, Kamis (9/8).

Selain keamanan di venue, INASGOC juga menjamin keselamatan para peserta di Wisma Atlet. Tak boleh ada orang sembarangan yang masuk ke tempat atlet menginap.

"Semua yang bisa masuk ke Wisma Atlet juga sudah memakai akreditasi. Soal keamanan ini juga akan kami diskusikan dengan bagian tiket lagi," tutur Erick.

Simulasi pengamanan juga telah dilakukan Kepolisian jelang pembukaan Asian Games 2018. Aksi ini dilakukan untuk menangani tindak terorisme yang kemungkinan bisa terjadi saat Asian Games 2018 berlangsung.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan