Demi Keamanan Timnas Malaysia Lawan Indonesia, FAM Sidak SUGBK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Agustus 2019
Demi Keamanan Timnas Malaysia Lawan Indonesia, FAM Sidak SUGBK
Selebrasi Alberto Goncalves. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia, FAM, melakukan sidak ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal ini dilakukan agar timnas Malaysia merasa aman dan nyaman saat menghadapi Timnas Indonesia, pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 September mendatang.

Dalam sidak kali ini, FAM juga menemui PSSI yang dipimpin Seretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria bersama jajaran. Sementara, delegasi FAM yang hadir terdiri dari Asisten Sekjen FAM, Abang Zulkarnain, Head of Security FAM, M. Ashtar bin Rahim, dan Head of National Team, Azfendy bin Azzuddin.

Secara detail, FAM mengecek pelayanan, kenyamanan, dan keamanan, termasuk untuk suporter dan awak media Malaysia yang bakal hadir di SUGBK.

"Kami akan berupaya maksimal agar pertandingan kedua tim berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tertib. Kami akan mengakomodasi beberapa permintaan FAM terkait pelaksanaan pertandingan sesuai dengan regulasi," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Selasa (20/8).

Baca Juga:

Panggil 27 Pemain, Pelatih Malaysia Tetapkan Skuat Kontra Timnas Indonesia Usai Jajal Yordania

Cedera, Awan Setho Raharjo Digantikan Teja Paku Alam di TC Timnas Indonesia

PSSI
Sidak FAM dan PSSI di SUGBK. (PSSI)

"FAM juga meminta jaminan keamanan tim Malaysia dari saat kedatangan, latihan, menginap dan saat bertanding. Tentu PSSI akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada tim Malaysia," jelas Tisha.

Tak hanya itu, FAM juga melihat akses masuk pemain, ruang ganti, tribune media, dan lain-lain di SUGBK. FAM pun puas dengan berbagai fasilitas dan pemilihan SUGBK sebagai venue laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 oleh PSSI.

Di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dan Malaysia tergabung bersama Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Setelah melawan Malaysia, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di SUGBK, 10 September mendatang.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 22 Agustus 2019. Ada 24 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk mengikuti TC kali ini.

Timnas Indonesia Pssi FAM Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan