Demi Kebanggaan KTM, Binder Berani Ambil Risiko

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 Agustus 2021
Demi Kebanggaan KTM, Binder Berani Ambil Risiko
Brad Binder (KTM)

BolaSkor.com - MotoGP Austria menjadi balapan yang mungkin akan dikenang pembalap Red Bull KTM, Brad Binder. Sebab pada seri tersebut Binder mampu mengatasi rasa takutnya untuk meraih podium pertama.

Binder berhasil membuktikan kepada para pembalap Ducati bahwa Sirkuit Red Bull masih menjadi milik KTM. Dengan kemampuannya saat berlaga, Binder berhasil mematahkan dominasi Ducati di sirkuit yang menjadi markas besar tim KTM.

Tidak hanya itu saja, analisanya saat berlaga di cuaca ekstrim terbukti menjadi senjata ampuh bagi Binder. Dengan berani Binder berhasil melawan rasa takutnya ketika hujan turun menjelang akhir lap. Padahal saat itu mayoritas pembalap memilih masuk pit untuk mengganti bannya.

“Ini sangat menakutkan. Ketika saya melihat hujan mulai turun, saya mencoba menganalisa berapa detik per lap saya bisa kehilangan waktu jika tetap berada diluar dengan ban kering. Saga butuh mencobanya. Pada lap pertama saya masih bisa berjuang lebih, tetapi keadaan ban mulai turun dan saya sedikit ketakutan,” jelas Binder dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Bagnaia Emoh Terus Diajari Rossi

10 Fakta Menarik Jelang MotoGP Austria

Saat itu Binder terbayang dengan bahaya kecelakaan dan sensasi permukaan yang licin. Namun, Binder bersikeras tidak mau mengganti bannya agar tetap mempertahankan posisinya.

“Keadaan rem dingin. Saya tidak memilikinya lagi. Seolah seseorang menjaga kaki saya hari ini, karena terjadi beberapa situasi dimana saya kira akan berakhir,” kata Binder.

Mengingat seri kali ini merupakan laga kandang timnya, mau tidak mau Binder memaksakan diri. Pembalap kelahiran Afrika Selatan ini tidak ingin KTM dipermalukan lagi di hadapan publik.

“Namun karena ini merupakan laga kandang dari tim dan juga Red Bull, saya memutuskan untuk mengambil resiko dan pada akhirnya terbayar juga. Ini sangat gila. Saya tidak pernah balapan seperti ini dalam waktu yang lama,” tutur Binder.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Brad Binder KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan