Demi Kebangkitan Manchester United, Solskjaer Diminta Berguru kepada Pochettino

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 23 Juni 2019
Demi Kebangkitan Manchester United, Solskjaer Diminta Berguru kepada Pochettino
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, memberikan saran pada Ole Gunnar Solskjaer. Neville menilai, mantan rekannya satu timnya itu perlu mengikuti langkah yang diambil manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Ole Gunnar Solskjaer punya tugas berat membawa Manchester United meraih gelar juara. Pada musim lalu, The Red Devils hanya menempati posisi keenam klasemen akhir Premier League. Walhasil, David De Gea dan kawan-kawan gagal berlaga di Liga Champions.

Gary Neville menilai, Solskjaer perlu meniru Pochettino yang bisa membawa Tottenham Hotspur ke jalur yang benar. Solskjaer harus berani mendepak pemain yang sudah tidak punya komitmen bersama Manchester United.

"Saya ingin Ole Gunnar Solskjaer berlaku kejam di Man United. Jika merasa ada pemain yang tidak berjalan sesuai prinsip Man United dia harus berani menyingkirkan mereka," papar Neville seperti dilansir Soccer Science Conference.

Baca juga:

Dua Gol Alexis Sanchez di Copa America Setara dengan Jumlah Golnya di Manchester United

Salip Manchester United, Manchester City Lebih Dekat dengan Harry Maguire

Ole Gunnar Solskjaer

"Saya ingat saat Mauricio Pochettino pertama kali datang ke Tottenham, direksi tim itu terbelah menjadi dua. Satu bagian ingin bekerja bersama Pochettino, sementara yang lainnya tidak," katanya.

Mauricio Pochettino hingga saat ini masih kesulitan meraih gelar juara. Namun, pada musim lalu, Tottenham mampu menembus final Liga Champions. Padahal, The Lilywhites tidak menggaet pemain anyar pada saat itu.

"Coba lihat Tottenham saat ini. Pochettino melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa bersama mereka yang membantunya. Terutama, bersama bagian perekrutan pemain anyar dalam dua hingga tiga tahun pertama."

"Akan tetapi, Tottenham mengambil banyak keputusan sulit dan Tottenham juga banyak kehilangan uang. Itulah yang harus dilakukan Man United saat ini," tuturnya.

Manchester United telah mendapatkan gelandang Swansea City, David James, dengan mahar 17 juta euro. Pada musim 2018-2019, pemain 21 tahun itu mendulang lima gol plus 10 assist di berbagai ajang.

Manchester United Breaking News Ole gunnar Solskjaer Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.358

Bagikan