Demi Kembali Berjaya, AC Milan Tak Malu Belajar dari Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Juli 2020
Demi Kembali Berjaya, AC Milan Tak Malu Belajar dari Liverpool
Skuat AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Liverpool dalam tiga musim terakhir ternyata membuat AC Milan tersentak. Demi mengikuti jejak tersebut, Rossoneri rela belajar langsung dari sang juara Premier League 2019-2020 itu.

Liverpool dan Milan memang punya jalan nasib yang tak jauh berbeda. Setelah bertemu di dua laga final Liga Champions pada tahun 2005 dan 2007, prestasi kedua klub cenderung menurun.

Namun Liverpool mampu bangkit lebih dulu terutama sejak Jurgen Klopp ditunjuk sebagai manajer pada 2015 Silam. Sejak saat itu, Merseyside Merah mampu tampil di tiga final kompetisi Eropa yaitu Liga Europa 2016, Liga Champions 2018 dan 2019.

Dari tiga final tersebut, Liverpool akhirnya mampu menjuarai Liga Champions 2019. Sementara musim ini, mereka mampu mengakhiri masa penantian untuk menjuarai Premier League.

Baca Juga:

Dominik Szoboszlai, Paul Pogba dari Hungaria yang Menjadi Buruan Ralf Rangnick di AC Milan

AC Milan Siap Tikung Inter dalam Perburuan Sandro Tonali

Juventus Diberondong Empat Gol dalam 18 Menit, Maurizio Sarri Heran

Chief Revenue Officer AC Milan, Casper Stylsvig

"Kami telah berbicara dengan Liverpool karena mereka telah melalui jalan yang sama seperti yang kita lalui sekarang. Kami bekerja sangat keras untuk kembali ke tempat kita seharusnya," kata Casper Stylsvig selaku Chief Revenue Officer (CRO) Milan kepada The Associated Press.

“Tampil di kompetisi Eropa adalah agenda utama. Itu adalah habitat alami kita dan tempat kami seharusnya berada."

Milan memang sudah absen cukup lama absen dari ajang Liga Champions. Pengoleksi tujuh gelar juara itu terakhir kali tampil pada musim 2013-2014.

Berbagai upaya sebenarnya sudah coba dilakukan Milan. Namun tak satu pun yang membuahkan hasil.

“Empat sampai lima tahun lalu, tidak ada yang mempertimbangkan Liverpool dan melihat di mana mereka sekarang. Mereka menang, memiliki manajer dan tim yang fantastis ," tambahnya.

"Hal itu membantu sisi komersial klub. Butuh waktu, tetapi model mereka tampaknya berhasil."

Milan memang sudah berada di jalur yang benar untuk bangkit. Tim asuhan Stefano Pioli mulai konsisten meraih kemenangan.

Tak hanya itu, Milan juga dikabarkan sudah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih musim depan. Pria asal Jerman itu dikenal memiliki kemampuan untuk mengembangkan klub menjadi lebih baik tanpa menghambur-hamburkan uang.

AC Milan Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan