BolaSkor.com - Satria Muda Pertamina Jakarta mencuri perhatian penggila basket dengan masker yang dipakai para pemainnya. Tak seperti kebanyakan tim Indonesia Basketball League (IBL) lain, klub yang bermarkas di Mahaka Arena itu menggunakan masker 3M Resfrisator.

Namun, penggunaan masker tersebut bukan hanya sekadar keren-kerenan di lapangan, manajemen Satria Muda memilih masker 3M Refrisator dengan alasan keselamatan.

Sebelum berangkat ke gelembung, Satria Muda berkonsultasi dengan tim dokter apa saja yang harus disiapkan. Dari beberapa simulasi, penggunaan masker kain justru menyulitkan pemain.

“Masker tersebut direkomendasikan karena sirkulasi udaranya baik,” ujar manajer Satria Muda, Riska Natalia Dewi, kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Kalahkan Satya Wacana Saints, Louvre Dewa United Surabaya Masih Sempurna

Wijin Comeback di IBL Bareng Louvre Dewa United? (VIDEO)

“Sebelumnya sudah kami simulasikan, kalau duduk di bench pakai masker kain, jadi basah karena keringatan, sehingga harus sering ganti dan pengap jadinya,” imbuh manajer yang akrab disapa Beby tersebut.

Satria Muda benar-benar ingin para pemainnya terlindungi selama berada di gelembung IBL. Segala kebutuhan penunjang sudah disiapkan manajemen, jauh hari sebelum keberangkatan.

“Kami siapkan hand sanitizer, desinfektan, vitamin, dan obat-obatan untuk masing-masing. Saya juga selalu cerewet ingatkan ke mereka soal protokol kesehatan,” ujar Beby.

Satria Muda sudah menjalani laga perdana IBL 2021 kontra Prawira Bandung, Kamis (11/3). Dalam gim pertama tersebut, Satria Muda harus menelan pil pahit kalah dengan skor 72-73.