Demi Konsisten Bela Timnas, Winger Persebaya Cari Tahu Karakter Simon McMenemy

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Mei 2019
Demi Konsisten Bela Timnas, Winger Persebaya Cari Tahu Karakter Simon McMenemy
Irfan Jaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy memanggil tiga pemain Persebaya Surabaya. Salah satunya Irfan Jaya. Winger asal Bantaeng tersebut berjanji akan berusaha menuruti kemauan Simon McMenemy.

Berseragam Merah Putih bukan barang barang bagi Irfan Jaya. Ia adalah anggota Timnas pada Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018. Hanya saja, Irfan meredup setelah Luis Milla dicopot dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Kurang lebih enam bulan berselang, Irfan Jaya akhirnya kembali ke Timnas. Ia dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 31 Mei nanti. Irfan yakin suasana di Timnas akan berbeda dengan kepelatihan Simon McMenemy.

Baca Juga:

Giliran Ricardo Salampessy-Ramdani Lestaluhu Diberi Kesempatan Kembali Bela Timnas

25 Pemain Dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Marc Klok Ikut Serta dalam TC

“Saya belum pernah ditangani pelatih Simon. Saya belum pernah tahu karakternya. Jadi saya harus adaptasi dan mengikuti apa maunya pelatih,” ungkap Irfan Jaya kepada awak media, Kamis (23/5) petang.

Irfan tak kehabisan akal. Ia pun mengulik informasi tentang McMenemy dari rekan-rekannya di Timnas. “Saya sudah tanya-tanya ke pemain lain soal pelatih Simon. Sehingga saya jadi tahu dan melakukan apa yang dia suka,” imbuhnya.

Eks pemain PSM Makassar U-21 ini menambahkan, dirinya akan berangkat ke Cikarang pada 31 Mei mendatang. Artinya, Irfan Jaya masih bisa bermain saat Persebaya menjamu PSIS Semarang, Kamis (30/5) malam.

“Kata pelatih Djanur, tidak apa-apa main lawan PSIS dulu. Setelah itu baru ke Timnas,” tutup bapak dua anak itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Irfan Jaya Timnas Indonesia Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan