BolaSkor.com - Real Madrid belum menyerah untuk mewujudkan lahirnya Liga Super Eropa. Los Blancos bahkan siap menerima risiko didepak dari Liga Champions.

Seperti diketahui, Liga Super Eropa merupakan kompetisi ilegal tandingan Liga Champions yang awalnya digagas oleh 12 klub besar. Namun kini hanya Real Madrid, Barcelona, dan Juventus yang bertahan dalam proyek ini.

Kengototan ketiga klub tersebut membuat UEFA geram. Konfederasi sepak bola Eropa itu pun tak ragu membawa masalah ini ke jalur hukum.

Baca Juga:

Ultimatum kepada Juventus: Gabung Liga Super Eropa, Siap-siap Didepak dari Serie A

Presiden UEFA: Kebangkitan Liga Super Eropa Hanya Omong Kosong

UEFA Tunda Berikan Hukuman kepada Juventus, Real Madrid, dan Barcelona

Pengadilan kabarnya berencana mengeluarkan keputusan terkait kasus ini pada musim dingin mendatang. Namun sejauh ini belum diketahui siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

Dengan kondisi ini, Madrid siap dengan kemungkinan terburuk. Andai dinyatakan bersalah, klub ibu kota Spanyol itu berpeluang menerima hukuman berat seperti larangan tampil di Liga Champions selama periode tertentu.

Namun ancaman tersebut tidak membuat Madrid gentar. Klub yang dipimpin Florentino Perez tersebut siap bertahan hidup andai harus menerima hukuman tersebut.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Madrid kini sudah menyiapkan tabungan sebesar 780 juta euro. Dana tersebut nantinya akan digunakan andai mereka kehilangan pendapatan besar karena absen dari Liga Champions.

Madrid disebut yakin dana tersebut setidaknya cukup untuk menjaga kelangsungan klub selama tiga musim. Itu artinya mereka bersiap dengan kemungkinan terburuk.

Belum diketahui apakah Barcelona dan Juventus sudah mempersiapkan langkah serupa dengan Madrid. Bukan rahasia lagi kalau kekuatan finansial kedua klub tersebut masih bermasalah efek pandemi virus corona.