Demi Luangkan Waktu untuk Putranya, David Silva Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Juli 2018
Demi Luangkan Waktu untuk Putranya, David Silva Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Spanyol
David Silva (Zimbio)

BolaSkor.com - Satu demi satu, sisa pemain dalam skuat generasi emas timnas Spanyol pada medio 2008-2012 memutuskan gantung sepatu. Andres Iniesta memutuskan pensiun pasca Spanyol tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2018.

Keputusan pensiun gelandang berusia 33 tahun itu bisa saja disusul oleh kompatriotnya, David Silva. Sama seperti Iniesta, Silva juga bagian sukses La Furia Roja ketika meraih dua titel Euro (2008 dan 2012) dan Piala Dunia 2010.

Pemain berusia 32 tahun itu telah memainkan 125 laga dengan Spanyol dan mencetak 35 gol. Silva sedianya masih bimbang untuk memberi keputusan. Dia berharap mendapatkan jawabannya setelah berdiskusi dengan manajernya di Manchester City, Pep Guardiola.

Pertimbangan terbesar yang melandasi keinginan Silva pensiun adalah putranya yang baru berumur tujuh bulan, Mateo. Silva ingin memiliki waktu lebih untuk berada dekat dengan Mateo, yang sempat dirawat lima bulan di Rumah Sakit Valencia Casa de Salud karena lahir prematur.

"Semenjak Piala Dunia (berakhir) saya sudah fokus 100 persen kepada putra saya. Saya kembali ke Manchester di hari Minggu dan kemudian, saya akan mulai kembali memikirkan sepak bola lagi," ucap Silva.

"Sejujurnya saya tidak tahu apakah akan terus bermain untuk Spanyol. Ini suatu hal yang harus saya tentukan dalam beberapa hari dan pekan ke depan ketika kembali ke Manchester," lanjutnya, diberitakan Mirror, Minggu (29/7).

"Saat ini, satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah putra saya, kekasih, dan juga keluarga saya. Saya akan berbicara kepada orang lain, mungkin saya akan berbicara kepada Pep. Tetapi pada akhirnya, keputusan itu datang dari saya," urai Silva.

Breaking News Manchester City David Silva Timnas Spanyol Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan