Demi Maksimal di Olimpiade, Greysia/Apriyani Diminta Simpan Tenaga

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 11 April 2021
Demi Maksimal di Olimpiade, Greysia/Apriyani Diminta Simpan Tenaga
Greysia/Apriyani (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak diberi target harus juara di setiap turnamen yang diikuti. Hal itu dilakukan demi menjaga performa Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020.

Diharapkan, Greysia/Apriyani ada di puncak performa saat ajang empat tahunan itu berlangsung. Strategi gas dan rem diterapkan PBSI kepada juara Thailand Open 2021 tersebut.

“Kalau awal tahun [2021] memang benar saya ingin mereka tampil sebaik mungkin. Tapi di turnamen Asia jelang Olimpiade ini, saya cuma ingin mengevaluasi performa mereka," ujar pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian.

Baca Juga:

Greysia Polii Niat Pensiun, PBSI Segera Cari Pengganti

Hibur Pemain, Naga Api Boyong Kevin Sanjaya Cs ke Sragen

“Saat ini saya lebih fokus menjaga mereka agar tidak cedera. Hasil nanti dulu, saya tak inginkan hasil di turnamen Asia nanti," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, ada tiga turnamen Asia yang menanti yakni India Open, Singapura Open, dan Malaysia Open. Greysia/Apriyani hanya akan turun dalam dua turnamen.

Greysia/Apriyani hanya ikut Malaysia dan Singapura. Jadi nanti saya evaluasi performa mereka dan calon-calon lawannya di Olimpiade seperti apa. Di samping itu, juga menjaga mereka dari cedera. Itu saja," ujar Eng Hian.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Bulu Tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan