Demi Manfaat, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Punya Permintaan saat Hadapi PSIM

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Juni 2019
Demi Manfaat, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Punya Permintaan saat Hadapi PSIM
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan bahwa uji coba melawan PSIM Jogja akan sangat bermanfaat. Hal itu mengingat sedang mempersiapkan tim untuk Merlion Cup 2019 di Singapura dan SEA Games.

Witan Sulaiman dkk. akan menjajal kekuatan dari tim berjuluk Laskar Mataram tersebut, Selasa (2/6) malam di Stadion Sultan Agung Bantul. Pertandingan ini adalah akhir dari pemusatan latihan tahap pertama yang mereka gelar di Yogyakarta sekaligus persiapan terakhir sebelum terbang ke Singapura.

"Bagi kami uji coba melawan PSIM sangat bermanfaat sekali. Kami TC tahap awal membawa 10 pemain baru, nantinya kami pilih beberapa untuk batas akhir pendaftaran SEA Games untuk mendaftarkan 40 pemain," ungkap Indra Sjafri.

Baca Juga:

PSIM Jogja Gembira Dapat Kesempatan Jajal Timnas Indonesia U-23

Nadeo Argawinata Rela Tak Lebaran bersama Keluarga Demi Impian di Timnas U-23

Selain itu dalam petandingan yang rencananya akan dimulai pukul 20.00 WIB itu, pelatih asal Sumatera Barat ini meminta kepada pihak Panpel untuk tidak membatasi jumlah pergantian pemain. Itu dimintanya untuk melihat seluruh performa oemain yang mengikuti TC tahap pertama ini.

Mantan pelatih Bali United ini menambahkan pemusatan tahap pertama ini memang digunakannya untuk mencari potensi baru untuk tim Garuda Muda. Menurutnya tidak adil jika Timnas U-23 hanya dihiasi pemain-pemain lama, padahal banyak pemain-pemain muda potensial di Indonesia.

"Tapi proses pergantian nanti tidak setiap saat, mungkin antar babak. Ini agar pertandingan tetap menarik dan tidak banyak berhenti. Biasanya televisi kurang berkenan dengan sistem itu," ujarnya.

"Program TC (pemusatan latihan) tahap pertama memang digunakan untuk melihat potensi baru, termasuk di pertandingan. Karena tidak adil rasanya dengan banyak pemain, saya hanya bertumpu pada pemain yang sudah ada," imbuh pelatih 56 tahun ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 PSIM Jogja Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan