Demi Meningkatkan Prestasi Sepak Bola Indonesia, Zainudin Amali Minta Saran Menpora Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Desember 2019
Demi Meningkatkan Prestasi Sepak Bola Indonesia, Zainudin Amali Minta Saran Menpora Vietnam
Selebrasi medali emas Timnas Vietnam U-23. (VFF)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengakui sempat berbincang dengan Menpora Vietnam saat menyaksikan SEA Games 2019.

Ia meminta saran bagaimana cara sepak bola Vietnam bisa berkembang dan meraih prestasi. Ia mengatakan, ternyata keberhasilan Vietnam merajai sepak bola Asia Tenggara hingga berkembang di kancah Asia, adalah buah persiapan dalam 10 tahun lamanya.

"Tidak ada pengukiran prestasi yang instan. Harus jangka panjang, terstruktur, dan punya arah yang jelas. Kita akan lakukan iu untuk sepak bola," kata Zainudin Amali, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Calon Pelatih Timnas Indonesia Dirumorkan Akan ke Klub China, Shin Tae-yong Angkat Bicara

PSSI Akan Pilih Shin Tae-yong Ditemani Dua hingga Tiga Pelatih Lokal untuk Timnas Indonesia

Seperti diketahui, sepak bola Vietnam sedang berkembang bagus. Itu dilihat dari prestasi timnas Vietnam Senior hingg Junior.

Vietnam kini berada di posisi ke-94 Ranking FIFA. Timnas Vietnam Senior mampu juara Piala AFF 2018 dan masuk perempat final Piala Asia 2019. Timnas Vietnam U-23 masuk final Piala Asia U-23 dan meraih medali emas SEA Games 2019.

Di sisi lain, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia akan menyiapkan roadmap untuk menggenjot perkembangan sepak bola nasional. Hal ini dilakukan untuk menghadirkan prestasi Timnas Indonesia Senior dan Junior di level internasional.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan