BolaSkor.com - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memberi perkembangan terkait pembangunan Sirkuit Mandalika. Kini, venue yang diharapkan bisa masuk kalender MotoGP 2021 itu sudah selesai 42,98 persen.

MGPA dikejar target dari Dorna jika ingin masuk kalender MotoGP 2021. Sirkuit Mandalika setidaknya sudah selesai pada Juni.

“Dari akhir Desember 2020 sampai awal Januari 2021, perkembangan pembangunan JKK Mandalika International Street Circuit telah mencapai 42,98 persen," tulis keterangan MGPA di Instagram mereka.

“Pengerjaan badan tunnel 1 dan 2 sudah selesai 100 persen. Kini dilanjutkan pembuatan dinding penahan tanah pada masing-masing tunnel.”

Baca Juga:

Dengan Motor Yamaha, Rossi Tak Bisa Melesat di Lintasan Lurus

Andrea Dovizioso Menunggu Telepon dari Honda

“Kami juga sedang mengerjakan sistem drainase. Sistem ini dibuat tidak sembarangan. Modelnya sudah mendapat lisensi dari FIM. Alhasil sistem drainase seperti ini juga digunakan di sirkuit lain. Kami bahkan mendatangkan supervisi dari Jerman untuk mengerjakannya," lanjut keterangan tersebut.

Saat ini, status Sirkuit Mandalika masih cadangan di kalender MotoGP 2021. Peluang masuk ke dalan agenda tahun ini cukup besar mengingat ada beberapa negara yang mundur dari perhelatan.

Republik Ceska memutuskan mengundurkan diri karena masalah finansial. Sebelumnya, Dorna mengultimatum kepada pengelola Sirkuit Brno untuk memerbaiki aspal mereka.

Batalnya MotoGP Republik Ceska tentu membawa angin segara kepada negara yang ada di daftar cadangan termasuk Indonesia. Bukan tidak mungkin Sirkuit Mandalika menggantikan slot Brno.